KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Muhammad Kasman Kontributor
22 Maret 2024 20:0:0 44

Kakankemenag Kota Palu Bagikan 500 Paket Sembako Kolaborasi Sejuta Cinta Festival Ramadhan 1445 H

Ket: Paket sembako yang akan dibagikan pada festival ramadhan asyik bersama Gusmen kolaborasi sejuta cinta di Kantor Kemenag Kota Palu, Jumat (22/3/24)


Palu (Kemenag Sulteng) - Festival Ramadhan Asyik bersama Gusmen Kolaborasi Sejuta Cinta yang digelar di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Palu, sukses menyalurkan 500 paket sembako. Sembako ini hasil kolaborasi dengan UPZ Kantor Kemenag Kota Palu, UPZ MI, MTs, KUA se Kota Palu.

Penerima sembako ini dari semua unsur baik perorangan maupun panti asuhan. Acara ini juga live online serentak nasional melalui link zoom Kemenag RI. Seremoni penyerahan sembako  dilaksanakan pada hari Jumat (22/3/2024).

Kakankemenag Kota Palu, Ahmad Hasni, mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini dengan sukses dan mampu menyalurkan ratusan paket sembako. Secara nasional Festival Ramadhan ini telah menerima rekor Muri karena berhasil menyalurkan sembako sebanyak 1,5 juta seluruh Indonesia.

Rangkaian kegiatan Festival Ramadan 1445 H dengan tajuk Kolaborasi Sejuta Cinta Kemenag,  Ramadan Asik Bersama Gusmen Yaqut Cholil Qoumas yang serentak diikuti secara zoom meeting. Pemecahan rekor MURI pemberian bantuan sembako untuk 1,2 juta tembus menjadi 1,5 juta bantuan sembako.

"Apabila per paket sembako seharga 150 ribu rupiah, maka tersalurkan sebesar 300 milyar zakat untuk kemaslahatan umat," ucap Wakil Menag Republik Indonesia Saiful Rahmat Dasuki saat memberikan sambutan secara offline dan online Festival Ramadan 1445 H di Jakarta.

Ungkap Ahmad Hasni alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan Festival Ramadan 1445 H yang digagas oleh Kemenag RI dapat kita laksanakan dengan sukses. Kemenag Kota Palu juga melakukan pembagian sekitar 200 kotak makanan untuk berbuka puasa kepada tamu yang hadir serta buka puasa bersama keluarga Besar Kemenag kota Palu.

“Pembagian sembako ini sebagai wujud nyata semangat kebersamaan dan kebahagiaan yang perlu diperkuat dalam momen-momen di bulan suci Ramadhan. Semoga Festival Ramadan tahun ini dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk berbagi kepada sesama dan memberikan keberkahan di bulan Ramadan”, ujar Ahmad Hasni.

Kakankemenag, mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh ASN Kemenag kota Palu atas suksesnya pelaksanaan kegiatan Festival Ramadan 1445 H/ 2024 M yang diselenggarakan di aula Kantor Kemenag Kota Palu. (kasman)

 

 

Tags terkait: Pendis
Editor: Zidiarman
Fotografer: Muhammad Kasman
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex