KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
kemenagparigi H. Mohamad Ahdal, S. Fil. I Kontributor
17 April 2024 15:10:0 33

Empat Siswa MAN 1 Parigi Lolos ke OSN Tingkat Provinsi

Ket: 4 Siswa MAN 1 Parigi Lolos ke OSN Tingkat Provinsi


 

 

Sausu (Kemenag Sulteng) - Empat Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Parigi lolos Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi Sulawesi Tengah. Mereka adalah Amelia kelas X1 IPA2, Nur Aziza kelas XI IPA2 , Lintang Al-Dzaki kelas XI IPA 1, dan Saskia kelas XI IPA2.

Keempat siswa tersebut masing-masing mengikuti kategori Bidang Studi Geografi, Bidang Studi Informatika, dan Bidang Studi Biologi. Hal tersebut diketahui, setelah pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah mengumumkan hasil OSNK pada hari Rabu 17 April 2024.

Kepala MAN 1 Parigi Sunarti Muhamad mengatakan ada 29 Orang siswa-siswinya yang mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten, dari jumlah tersebut empat orang yang lolos.

”Alhamdulillah ada empat orang yang lolos untuk mengikuti OSN tingkat Provinsi,” katanya. Ia mengaku bahagia atas pencapaian prestasi dari siswa-siswi MAN 1 Parigi.

Selaku Kepala Madrasah, dirinya mengapresiasi pencapaian para siswa, dengan semangat juang tinggi dari semua siswanya, yang tentunya juga selalu didukung oleh para guru pendamping.

”Tak lupa peran orang tua mereka yang terus memberikan dukungan support yang kuat sehingga bisa membuahkan ini,” imbuhnya.

Pencapaian di tingkat kabupaten/kota menjadi langkah awal untuk mencapai prestasi terbaik di tingkat selanjutnya. Hal ini juga melengkapi capaian pada berbagai prestasi sekolah yang diraih sebelumnya, baik dalam kompetisi akademik maupun non akademik, baik di tingkat nasional maupun internasional.

”Selamat kepada semua siswa yang berhasil melangkah ke tingkat Provinsi dan tahap selanjutnya,” ujarnya. Sunarti Muhammad tak lupa menyampaikan terima kasih kepada para  pembina bidang studi, yang telah berupaya semaksimal mungkin melakukan pembinaan kepada siswa.

Teruslah melakukan pembinaan secara intensif untuk mempersiapkan mereka menuju tahapan berikutnya. Jangan cepat puas karena ini baru tahap awal, dan masih ada  dua agenda lagi yang harus di lalui, yakni tingkat propinsi dan tingkat nasional, yang tentunya akan membutuhkan persaingan  lebih ketat.

Untuk lolos ke OSN tingkat Nasional masih sangat perlu pemantapan lagi, sehingga dapat membawa nama baik Madrasah dan Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah dan khususnya Kemenag kabupaten Parigi Moutong.
 

Mohon doanya supaya diberikan kelancaran dan kesuksesan pada ajang selanjutnya menuju Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi yang akan di rencanakan berlangsung pada tanggal 6 sampai dengan 8 mei 2024 yang akan digelar secara online, ucap Sunarti.

Sementara pembina para dari masing masing bidang studi Umi Chairani, Hasnawati BidangSstudi Biologi, Noviyanti Bidang Studi Informatika dan Bidang Studi Geografi Siti Aminah, sangat bersyukur untuk kelulusan anak binaannya semoga mereka bisa tembus sampai ke tingkat Nasional dan bisa meraih juaranya. (idl/Ahdal)

 

 

 

 

Tags terkait: MAN 1 PARIGI
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex