KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Arifana Kontributor
12 November 2023 0:0:0 97

Kemah Pramuka Madrasah ke-6, Gudep Ulil Amri Sabet Juara Umum

Ket: foto bersama peserta perkemahan dengan kepala madrasah dan pembina pramuka ibu asminingsih dan bapak H. Baso


Buol(MTsN 1 Buol),- Gugus Depan(Gudep) Ulil Amri Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Buol sabet juara umum Kemah Pramuka Madrasah ke-6 yang dilaksanakan  di Kecamatan Lakea Desa Ilambe.(6/11).

Kegiatan Kemah Pramuka Perkemahan madrasah ini diikuti oleh seluruh madrasah dikabupaten buol dari tingkat penggalang sampai penegak yang dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 6 s.d 10 November 2023. Selain itu kemah pramuka dirangkaikan dengan upacara memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2023.  

Selama 5 hari berturut-turut, perkemahan ini melangsungankan berbagai jenis lomba dari segi kesenian, keagamaan dan teknik kepramukaan. Dari segi kesenian ada lomba popo solo, qasidah modern, puisi dan lainnya. Sementara dari segi keagamaanada lomba tahfidz juz 30. Kemudian teknik kepramukaan ada peraturan baris berbaris, pionering, semaphore dan lain-lain.

MTs Negeri 1 Buol yang memiliki nama gudep Ulil Amri, mengirimkan siswa-siswi terbaiknya untuk berpartisipasi pada lomba yang diadakan. Jauh hari sebelum perkemahan dilaksanakan persiapan demi persiapan  dilakukan oleh peserta dengan pembina yaitu Ibu Asminingsih dan Bapak H. Baso. Baik dari segi pemantapan penampilan maupun alat-alat yang akan diperlukan pada saat perkemahan.

“Menjadi juara tentu harapan kita semua. Namun jangan  menjadikannya beban lakukan saja usaha yang terbaik kalian insya Allah dengan kesungguhan dalam melakukanya, pasti akan dapat hasil yang terbaik. Yang terpenting adalah kalian kembali ke madrasah dalam keadaan sehat,” demikian disampaikan Usama selaku Mabigus Ulil Amri pada saat sambutan pelepasan peserta perkemahan.

 

Upacara penutupan kemah pramuka madrsah ke-6 dilaksanakan tanggal 10 November 2023  sekaligus pembacaan pengumuman pemenang lomba. Dari pengumuman tersebut MTs Negeri 1 buol gudep Ulil Amri memenangkan hampir semua jenis lomba Pada bidang keagamaan, lomba tahfidz mendapatkan juara 4. Bidang kesenian, mendapatkan juara 1 qasidah modern, juara 1 puisi, juara 1 puitisasi Al-qur’an, juara 1 pop solo, dan juara 2 rebana. Sedangkan pada bidang teknik kepramukaan juga mendaptakan juara 1 pada keseluruhan lomba. Yaitu senam, tapak tenda, yel-yel, parade semaphore, SMS (sandi morse, semaphore) pioneering dang LKBB. Sehingga total kemenangan yang diraih gudep Ulil Amri yaitu 13 piala. Dengan hasil yang luar biasa ini juga menjadikan gudep Ulil Amri sebagai juara umum pada kemah pramuka madrasah ke-6, ujarnya.

 

Tags terkait: Prestasi MTSN 1 BUOL
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex