- Kontributor
17 November 2019 0:0:0 763

Tim Paduan Suara MAN Tolitoli turut Sukseskan MTQ

Ket: Tim Paduan Suara MAN Tolitoli membawakan beberapa lagi dalam acara pembukaan MTQ ke 41


Tim Paduan Suara MAN Tolitoli turut Sukseskan MTQ

Tolitoli (Kemenag Sulteng) - Tim Paduan suara MAN Tolitoli Kembali diberikan kepercayaan untuk berpartisipasi dalam pembukaan MTQ  (Musabaqah Tilawatil Qur’an) ke XLI (41) tingkat Kabupten Tolitoli (17/11). 

Tim ini beranggotakan 70 orang, yang terdiri atas 45 orang perempuan dan 25 orang laki-laki, membawakan lagu Indonesia Raya, Mars MTQ dan Hymne MTQ. 

Pembina kesenian dan Drumband MAN Tolitoli, Aluspia, mengatakan paduan suara MAN Tolitoli, sudah sering mengikuti berbagai kegiatan. Untuk Pembukaan MTQ, tim ini hanya berlatih selama dua hari, berbeda dengan tahun sebelumnya yang harus latihan terus menerus, disebabkan anggota yang sering berganti setiap tahun. 

“Kami berharap acara sukses, dan menjadi kesuksesan semua pihak yang terlibat di dalamnya” Ujarnya saat ditemui usai pembukaan. 

Dalam acara Pembukaan MTQ yang dilaksanakan di Kecamatan Galang ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, penghayatan, dan pengamalan Al-Quran di lingkungan keluarga, masyarakat dan bangsa pada umumnya. 

Hal ini disampaikan Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Tolitoli H. Muchlis, saat membacakan sambutan. Muchlis menagajak seluruh masyarakat Tolitoli agar menjadikan momentum MTQ sebagai awal kebangkitan gemar membaca Al-Qur’an. 

“Mari kita gerakkan Motto tiada hari tanpa membaca Al-Qur’an, lima menit saja” tegasnya, mengajak seluruh elemen, baik itu anggota keluarga, instansi pemerintah, kepala madrasah, 

“lima menit saja sebelum beraktifitas untuk membaca Alqur'an setiap hari, baik guru, siswa siswi mengharuskan lima menit saja, akan berdampak luar biasa pada pembinaan mental.” imbuhnya. 

Muchlis berharap dengan program tersebut, maka harapan untuk terwujudnya Tolitoli sejahtera, berkarakter, dan religius sebagai pilar. (rd)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

Lihat Juga :

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex