KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
6 Juni 2023 0:0:0 172

Kankemenag Bangkep Gelar Penyuluh Agama Islam Award Tahun 2023

Ket: Kakankemenag Bangkep Memberikan Sambutan


Bangkep (Kemenag Sulteng) - Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan (Kankemenag Bangkep) gelar kegiatan Penyuluh Agama Islam Award Tahun 2023 atau Pemilihan Penyuluh Teladan, bertempat di Aula Hotel Faawaz Salakan. Selasa 6 Juni 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kankemenag Bangkep Suardi Kandjai, Plt. Kasubag TU/Kasi Bimas Islam Ahmad Yani, Panitia dan Tim Penilai Penyuluh Agama Islam Award Tahun 2023, dan peserta kegiatan yang terdiri dari Penyuluh PNS dan Non PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan.

Kepala Kankemenag Bangkep Suardi Kandjai memberikan sambutan dan secara resmi membuka kegiatan Penyuluh Agama Islam Award Tahun 2023. Dalam sambutannya Kakankemenag mengapresiasi keberlangsungan kegiatan tersebut sebagai salah satu langkah untuk mengukur kualitas dan kemampuan dari penyuluh yang merupakan ujung tombak terdepan dari Kementerian Agama.

Suardi mengatakan penyuluh memiliki peran yang sangat penting bagi sebuah instansi dalam membantu menyebarkan informasi kepada masyarakat. Sehingga, dengan adanya Penyuluh Agama Islam Award atau Pemilihan Penyuluh Teladan ini, diharapakan dapat menjadi tolak ukur kemampuan dari seorang Penyuluh Agama Islam itu sendiri. Ia juga berharap Penyuluh Agama Islam mampu dan memiliki kompetensi yang sesuai dengan tugas yang diembannya.

 “Penyuluh Agama Islam Award ini dilakukan mulai dari tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi hingga tingkat Nasional tentu untuk menguji bobot dan kualitas dari teman-teman penyuluh Agama Islam.” Imbuhnya.

Kakankemenag juga memperingatkan kepada para penyuluh untuk tidak terlibat dengan paham atau aliran yang menyimpang.

Tags terkait: -
Editor: Halid Bin Walid
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex