KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Muhammad Kasman Kontributor
2 April 2024 16:0:0 107

Gelar Rapat Koordinasi Bidang PAKIS Kanwil Kemenag Sulteng, Selaraskan Program Kerja

Ket: Foto bersama setelah pembukaan kegiatan Rakor Bidang PAKIS Kanwil Kemenag Sulteng, di Aula Kantor Kemenag Kota Palu, Selasa (2/4/24)


Palu (Kemenag Sulteng) - Dalam rangka menyelaraskan program kerja PAI, Kepala Bidang Pendidikan dan Keagamaan Islam (Pakis), Nurlaeli, bersama Kakankemenag Kota Palu, Ahmad Hasni, didampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kota Palu, Irsan, dalam Rapat Koordinasi Program Bidang Pendidikan Agama Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Palu. Selasa, (2/4/2024)

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Ahmad Hasni. Dalam sambutannya mengungkapkan selamat dan sukses melaksanakan Rapat Koordinasi Bidang Pendidikan dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah di Kota Palu.

“Selamat datang dan sukses melaksanakan Rakor Bidang PAKIS untuk saudara kami dari Kanwil Kemenag Provinsi Sulteng dan juga dari Kemenag Kota Palu, semoga dengan kegiatan ini dapat menambah semangat kerja dan energi positif sehingga tercapai tujuan yang diharapkan.” Ungkap Ahmad Hasni.

Sebelumnya Kepala Bidang Pendidikan dan Keagamaan Islam, Nurlaili dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan diadakan kegiatan rakor ini adalah untuk menyelaraskan Program Kerja Bidang PAKIS Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah dengan program kerja di masing-masing Kemenag Kabupaten/Kota, sehingga melalui kegiatan ini nantinya mampu menyatukan visi dan misi serta menyelesaikan berbagai macam permasalahan terkait dengan pendidikan dan keagamaan Islam yang ada.

“Rapat Kordinasi ini menjadi wahana untuk memperkuat silaturrahmi dan juga menyelaraskan program kerja antara Kanwil dan Kemenag Kabupaten/Kota lingkup Provinsi Sulawesi Tengah, yang nantinya berbagai macam program akan kita arahkan dan dukung sehingga tujuan dan niat kita bersama untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi Guru-Guru PAI yang ada, khususnya di Kota Palu, juga ucapan terima kasih kepada para pengawas PAI Kemenag Kota Palu yang banyak bersosialisai kepada Guru PAI di Kota Palu”, ujar Nurlaili.

Lanjut Kepala Bidang PAKIS, Nurlaili meminta Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Kota Palu dan operator untuk mengecek kembali dengan baik data di siaga serta data guru PPG baik PNS dan Non PNS yang sudah selesai dan belum selesai agar ketersediaan yang telah dianggarkan untuk tahun 2024 dapat direncanakan untuk tahun 2025.

“Melalui giat ini Bidang PAKISI lakukan Sinkronisasi, validasi informasi dan data terkait tugas pokok Bidang Pendidikan & Keagamaan Islam diantaranya perihal evaluasi Tunjangan Profesi Guru (TPG), orientasi PPG, dan penguatan serta rencana program yang akan datang”, ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan rakor ini, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kota Palu, Irsan, Pengawas PAI Kementerian Agama Kota Palu, ASN JFT, JFU Bidang PAKIS, pimpinan Podok Pesantren, dan Guru-Guru PAI se Kota Palu sebagai peserta kegiatan rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh Bidang PAKIS Kantor Wilayah Kemenag Sulteng. (kasman)

 

 

Tags terkait: PAKIS
Editor: Zidiarman
Fotografer: Muhammad Kasman
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex