KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Penmad Touna Kontributor
25 April 2024 16:30:0 204

Gelar Halal Bi Halal, Kakankemenag Touna: Guru Bermutu Lahirkan Ribuan Orang Hebat

Ket: Kakankemenag Touna memberikan sambutan pada acara halal bi halal


 

 

Ampana (Sulteng Kemenag),- Keluarga Besar Kementerian Agama Kab. Tojo Una una melalui seksi pendidikan Madrasah bersama madrasah Negeri se-Tojo una una menggelar acara halal bihalal di aula MTN Tojo Una una dengan mengusung tema “Dengan momentum Halal Bi Halal Tahun 1445 H/2024 M kita kokohkan semangat kebersamaan dalam mewujudkan kualitas pendidikan pada madrasah yang lebih baik” (25/04/2024)

Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Tojo Una-una, Kepala seksi pendidikan madrasah, Kepala Seksi Bimas Islam, pengawas-pengawas Madrasah, Kepala-kepala Madrasah dan guru guru madrasah se kabupaten Tojo Una- una.

Kepala seksi pendidikan madrasah, Andi Harun dalam laporannya mengatakan bahwa maksud acara ini dilakukan adalah: pertama: Silaturahmi pacsa lebaran Idul Fitri 1445 H dan kedua: silaturahmi pasca pelantikan Kepala Kantor Kemenag Touna pada bulan Maret lalu.

“Halal bihalal ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi, membangun kembali kebersamaan dan semangat kerja yang positif dilingkungan kerja madrasah, meningkatkan rasa persaudaraan sebagai makhluk ciptaan dan membersihkan diri dari rasa dendam, rasa sakit hati terhadap kesalahan yang pernah dilakukan” ungkap Andi Harun.

Sementara itu, Kakankemenag Touna Syahruddin dalam sambutannya mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin, pada halal bihalal ini mari menjaga hubungan kita sesama manusia dengan saling bermaafan serta meninggalkan segala kesalahan dan kekhilafan yang pernah dibuat.

“Orang yang hebat itu bisa melahirkan karya bermutu, tetapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang-orang yang hebat. Itulah peranan kita sebagai tenaga pendidik yang tentunya bisa merubah karakter dari anak didik kita menuju hal-hal yang lebih baik lagi” Tutur Syahruddin

Diakhir sambutannya, H. Syahruddin mengajak semua tenaga pendidik untuk bagaimana peserta didik memiliki prestasi yang lebih baik dari sekolah-sekolah umum yang berada disekitar dan lebih giat lagi menggalakkan lagi program SIMPATIQ (Siswa Madrasah Pencinta Tilawtil Qur’an) pada madrasah.

Kegiatan Halal bihalal ini diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Muh. Hamdi salah seorang Penyuluh Agama Islam pada KUA Ampana Kota kemenag Tojo Una una dan selanjutnya dilaksanakan acara bermaaf-maafan diantara sesama pegawai, dan ditutup dengan acara makan bersama.

Penulis : Humas Kemenag Touna

Foto      : Firman

 

 

 

Tags terkait: Sekjen
Editor: Zidiarman
Fotografer: Firman
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex