KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
19 Maret 2023 0:0:0 193

Pemda Sigi Apresiasi Kampanye Mandatori Halal Kemenag

Ket: Kampanye Mandatory sertifikat halal


Bupati Sigi diwakili Sekretaris Daerah Drs. Nuim Hayat MM membacakan sambutan Menteri Agama RI, Sabtu (18/03/23).

Secara khusus mengatakan untuk implementasi regulasi mandatory halal 2024 Pemda Sigi juga akan mengeluarkan instruksi kepada seluruh ASNnya agar ikut terlibat mensosialisasikanya kepada masyarakat. "Karena tugas ini merupakan kebijakan nasional. Maka Pemda harus mendukung dan ikut terlibat didalamnya. Jadi gawean ini, bukan hanya menjadi tugas Kementerian Agama. Tapi antara Pemda dan kemenag bersama-sama menyukseskan program tersebut," tuturnya. 

Sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Sigi Lutfi Yunus, dalam sambutannya mengatakan kampanye tersebut tidak saja dilaksanakan oleh Kabupaten Sigi, tetapi hari ini kampanye tersebut digelar secara serentak di 1000 titik seluruh Indonesian .

Diakhir sambutanya lutfi mengajak masyarakat pelaku usaha mulai saat ini daftarkan usaha untuk mendapatkan sertifikat halal secara gratis. 

Pada Kesempatan yang sama Lutfi Yunus dan Nuim Hayat melakukan penekanan tombol submit untuk dua pelaku usaha mendapatkan sertifikat mandatory halal. 

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor kemenag sigi pada 18/03/2023 ini berlanjut dengan pelepasan konvoi kendaraan roda dua dan Empat oleh Sekretaris Daerah menuju dua titik kampanye yakni pasar desa maranata dan pasar desa sambo.

Kampanya mandatory halal yang diikuti ASN dan non ASN melibatkan Kepala Madrasah, KUA, penyuluh pengawas,penghulu serta perwakilan pelaku usaha, dinas perindustrian, koperasi dan UMKM serta beberapa majelis ta'lim. 

Menempuh jarak lima jam perjalanan melewati rute sebelas kecamatan yang ada di kabupaten sigi, antaranya kecamatan Palolo, Sigi kota , Biromaru, Dolo, Marawola, Marawola Barat, Kinovaro, Dolo barat, Dolo selatan, Gumbasa dan Tanambulava.

Selain orasi di Dua titik lokasi rombongan kampanye juga tak luput membagikan brosur/flyer kepada masyarakat sepanjang jalan dilalui kepada masyarakat pengguna jalan dan pelaku usaha.

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex