KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
8 Maret 2024 17:26:0 188

Buka Workshop, Plh. Kakankemenag Banggai Laut: Peningkatan Kompetensi Merupakan Investasi Berharga Dunia Pendidikan

Ket: Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut Ramudin Kandja saat membuka Kegiatan


 

Banggai Laut (Kemenag Sulteng) Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut, Ramudin Kandja membuka dengan resmi kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Alkhairaat Kendek Program BKBA (Bantuan Kinerja dan Bantuan Afirmasi) di ruang MTs Alkhairaat Kendek, Kamis (07/03/24).

Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan pada Madrasah Alkhairaat Kendek dari jenjang MI, MTs dan MA. sebagai pemateri Pengawas Madrasah MTs H. Mohamadong Mangawi dan Kepala MTs Negeri 2 Banggai Laut Anwar Yabiy.

BKBA adalah bantuan kinerja dan Bantuan Afirmasi tujuannya untuk memberikan penghargaan atas capaian kinerja madrasah dalam membangun iklim yang kondusif untuk meningkatkan kompetensi kualitas madrasah sedangkan bantuan afirmasi tujuannya untuk memberikan bantuan bagi madrasah yang membutuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas madrasah.

"Penting bagi guru untuk meningkatkan kompetensinya dalam mendapatkan pemahaman yang dalam tentang mata pelajaran yang diajarkan, tidak hanya itu, guru juga dapat mengembangkan keahlian dalam bidangnya sehingga mereka dapat memberikan pengajaran lebih bermutu dan menyenangkan bagi siswa" ungkap Ramudin

Menurutnya, peningkatan kompetensi guru merupakan investasi yang sangat berharga dalam pembangunan pendidikan yang lebih baik. Pendidikan yang berkualitas akan membawa dampak positif pada kemajuan masyarakat dan negara.

"Saat ini perkembangan zaman  kurikulum pendidikan sering mengalami perubahan dalam mencerminkan pengetahuan yang ada pada masyarakat. Saya berharap seorang pendidik yang kompeten harus mampu memahami isi kurikulum terbaru dan metode pengajaran yang sesuai" Pungkasnya. (MH)

 

Tags terkait: Pendis
Editor: -
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex