KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
10 Juli 2020 0:0:0 616

KEPALA KEMENAG DONGGALA BUKA BIMTEK E-LEARNING MADRASAH

Ket: Foto Kepala Kemenag Donggala didampingi oleh Kepala Madrasah dan Kaur TU saat membuka Bimtek E-Learning Madrasah


Donggala (Kemenag Sulteng) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala, H. Rusdin, didampingi oleh  Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Donggala, Dedi Hariyadi dan Kaur TU, Siti Dewi, membuka Bimbingan Teknis Aplikasi  Pembelajaran Elektronik ( e-Learning) Madrasah, bagi guru MTs. Negeri  1 Donggala tahun pembelajaran  2020/2021, dengan jumlah peserta  30 orang guru, di ruang Lab. Madrasah, kamis (9/7-2020)

Dalam arahan Kakankemenag, sangat mengapresiasi kegiatan ini karena   merupaka bagian dari keperdulian  terhadap pendidikan, mengacu pada keputusan bersama empat Menteri yaitu Menteri Pendidkan dan Kebudayaan,  Menteri Agama , Menteri  Kesehatan,  Menteri Dalam Negeri serta  Keputusan Ditjen Pendidkan Agama Islam dan surat edaran Gubernur  Sulawesi Tengah Nomor 420  Tentang penyelenggaraan pembelajaran ditengah pandemi Covid-19, ungkapnya.

Proses belajar mengajar pada Madrasah dapat dilakukan secara tatap muka di semua jenis jenjang dan tingkatan pendidikan dengan ketentuan, dimana lembaga pendidikan tersebut berada di daerah  zona hijau dan proses belajar mengajar  wajib dilakukan tidak tatap muka  atau belajar di rumah semua jenis pendidikan, dimana  tempat lembaga pendidikan tersebut masuk zona  merah covid-19, kata Kepala Kemenag.

Sementara itu, Kepala MTs.N 1 Donggala, Dedi Hariyadi, menjelaskan kegiatan bimbingan teknis aplikasi  pembelajaran elektronik  pada guru Madrasah bertujuan untuk meningkatkan kualitas profesional guru dalam proses belajar mengajar,terangnya. 

Penulis : Abdul Muin

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex