KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
10 Januari 2022 0:0:0 135

Apel Pagi Perdana Tahun 2022, Plh. Kepala Kantor Kemenag Morowali ajak ASN Sukseskan Tahun Toleransi

Ket: Pembina Apel, H. Mauluddin selaku Plt. Kakankemenag yang juga Kepala Seksi Penyelenggara Haji & Umrah Kementerian Agama Kabupaten Morowali


Morowali (Kemenag Sulteng) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali laksanakan apel pagi rutin setiap hari Senin, Senin (10/1/2022)

Bertindak sebagai Pembina Apel, H. Mauluddin selaku Plh. Kepala kantor Kemenag yang juga Kepala Seksi Penyelenggara Haji & Umrah Kementerian Agama Kabupaten Morowali, berpesan supaya seluruh ASN Kemenag dapat mensukseskan tahun 2022 sebagai tahun toleransi seperti yang diamanatkan oleh Gus Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas.

Selanjutnya Mauluddin mengungkapkan, ada beberapa indikator yang perlu diperhatikan dan dipenuhi dalam mewujudkan toleransi dan moderasi beragama di antaranya komitmen kebangsaan dimana setiap masyarakat mampu menerima prinsip-prinsip kebangsaan yang ada di Indonesia.

Kemudian indikator yang tidak kalah penting adalah sikap toleransi yang artinya setiap umat beragama tidak saling mengganggu dalam menjalankan agama mereka masing-masing karena kebebasan memeluk agama sudah diatur oleh undang-undang (UU).

Mauluddin menyebutkan, indikator kearifan lokal juga menjadi hal yang sangat penting dalam mewujudkan toleransi dan moderasi beragama. Ia berharap tahun toleransi 2022 bisa benar-benar terwujud. Olehnya itu mari kita dukung program-program prioritas Bapak Menteri Agama dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, tutur Mauluddin dalam amanatnya.

“Kita di Kementerian Agama bukan Kementerian yang biasa-biasa saja, namun Kementerian yang menjunjung tinggi etika, moralitas, sosial dan akan menjadi contoh bagi Kementerian yang lainya,” imbuhnya.

Terakhir Mauluddin berharap kepada seluruh ASN maupun Non ASN yang berada di Kemenag Morowali untuk selalu menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik, agar terjalin kekompakan yang akan membawa Kemenag Morowali lebih maju lagi.

 

By. Humas Morowali

 

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex