KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
13 Oktober 2022 0:0:0 207

Ramadhan, Siswa Madrasah sekaligus Atlet Karate Berprestasi Asal Luwuk

Ket:


Luwuk (Kemenag Sulteng) - Siswa kelas VIII A MTs Al-Khairaat Luwuk, Ramadhan A. Naida mengukir berbagai prestasi karate INKAI dari tahun 2020 sampai dengan tahun 2022.

Anak bungsu dari pasangan Abubakar Harun Naida dan Rasma ini juga menoreh prestasi pada pertandingan Dandim Cup Sulteng. Juara II kelas kata dan juara III kelas kumite berhasil diraihnya. Pada Februari lalu Ia juga meraih juara II kelas kumite pada open tournament Shokaido di Palu.

Selain itu, Ramadhan juga pernah meraih juara I pada kompetisi Internasional, yaitu Okinawa e-tournament world series kategori E-kata Boys U12 Beginner White/Yellow/Orange Belt Tahun 2020. Pada e-turnamen tersebut, Ia mengalahkan Lallemand Cayl peserta dari Belgia. Hal ini diungkapkan Ramadhan saat ditemui Humas Kemenag Banggai di rumahnya (Luwuk), Kamis (11/10/2022).

Deretan prestasi lainnya, peraih juara II kelas kata pada Pancasila Cup Jakarta Tahun 2020, juara I Kelas Kata Sumpah Pemuda Cup Jakarta Tahun 2020, dan juara III Kumite pada Wadokai Cup Gorontalo Tahun 2022.

Kepala MTs Al-Khairaat Luwuk Misrat Sawedi sangat bangga dengan prestasi tersebut, menurutnya Ramadhan dikenal sebagai siswa yang tenang dan sering terlibat di kegiatan-kegiatan madrasah.

Senada hal itu, Kepala Kantor Kemenag Kab Banggai H Ma’sum saat diihubungi melalui Whatsapp mengungkapkan sangat bangga, dan berharap bisa menjadi pemantik bagi lahirnya prestasi seluruh siswa madrasah pada khususnya. "Ini juga untuk membuktikan implementasi dari moto madrasah mandiri berprestasi, telah di maknai dengan baik dengan lahirnya para juara pada kegiatan MTQ, KSM, dan kegiatan olahraga," tuturnya. 

Menurutnya, prestasi yang membanggakan tersebut tidak terlepas dari ikhtiar maksimal banyak pihak. Baik itu kesungguhan yang bersangkutan, kedua orang tuanya, pelatihnya, pihak Madrasah tempatnya menimba ilmu, dan banyak pihak lainnya, ujarnya. 

Baginya, setiap madrasah harus punya grand desain peningkatan ekstrakurikuler sebagai wadah siswa mengeksplor diri sehingganya menghasilkan generasi yang berkarakter, pungkasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Ulyas Taha turut mengapresiasi, agar terus berprestasi serta mengharumkan nama baik Indonesia khususnya di Sulawesi Tengah. "Semoga prestasi ini dapat memotivasi siswa madrasah lainnya untuk tidak patah semangat untuk menjadi yang terbaik," ujarnya. (Abduh)

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex