KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
17 November 2023 0:0:0 106

Hari kedua Pelaksanaan MTQ, Kakankemenag Morut Tinjau Berbagai Cabang Lomba

Ket: Kakankemenag Morowali Utara, Abd Mun'im, saat melakukan peninjauan berbagai cabang lomba yang dipertandingkan pada MTQ Tingkat Kabupaten di Kecamatan Petasia, Kamis (16/11/2023).


Morowali Utara (Kemenag Sulteng) - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-5 Tingkat Kabupaten Morowali Utara Tahun 2023 yang berlangsung di Kolonodale Kecamatan Petasia mendapat perhatian khusus dari Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Morowali Utara, Dr. H .Abd Mun’im, M.H.I . Pada hari Kedua lomba, Kamis (16/11/2023), Mun'im yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Hakim melakukan peninjauan ke beberapa tempat cabang lomba yang dipertandingkan.

Dalam kunjungannya, Mun'im mengatakan tujuan peninjauan ini yakni untuk memastikan kegiatan MTQ ke 5 yang dilaksanakan di Kecamatan Petasia berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada hambatan yang signifikan. Kami berkunjung ke semua cabang tempat pertandingan untuk memastikan kegiatan ini berjalan lancar dan aman sekaligus memberikan dukungan kepada semua peserta yang sedang bertanding di lokasi lomba, ujarnya.

Mun'im juga menyampaikan apresiasinya kepada panitia pelaksana, Dewan Hakim, dan peserta lomba yang telah menunjukkan semangat juga antusiasme yang tinggi dalam mengikuti MTQ. Selain itu masyarakat sangat antusiasme mengikuti jalannya kegiatan MTQ yang dilaksanakan di Kecamatan Petasia . Ia berharap pelaksanaan MTQ dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh panitia dan tidak mengalami hambatan atau gangguan teknis.

Selain memantau, Mun’im juga memberikan motivasi dan dorongan kepada para peserta lomba agar tampil maksimal dan terbaik dalam menunjukkan bakat dan kemampuan mereka dalam membaca, menghafal, dan memahami Al-Qur’an. "Saya hadir di tempat perlombaan ini untuk memberikan motivasi kepada para peserta agar lebih bersemangat menunjukkan bakat terbaiknya," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Mun'im melihat secara langsung proses penilaian Dewan Hakim di setiap cabang lomba. Dirinya berpesan agar Dewan Hakim dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, objektif, profesional, dan transparan.

"Kepada seluruh Dewan Hakim agar dapat bersikap objektif dan profesional dengan mematuhi kode etik dan pedoman yang ada. Dewan Hakim harus benar-benar teliti, jujur, adil, dan transparan, independen, dan tidak berpihak manapun agar MTQ ke 5 yang dilaksanakan di Kecamatan Petasia ini berkualitas dan menghasilkan juara yang dapat dibanggakan di masing-masing cabang yang dilombakan," tegas Mun’im.

 

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex