KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
20 Juli 2022 0:0:0 109

Kemenag Morut Terima Bantuan Hibah Masjid Rp.150.000.000,-

Ket:


Morut ( Kemenag Sulteng),- Disaksikan oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kabupaten Morowali Utara, Selasa (18/07/2022), Kepala Kantor Kementerian Agama(Kakankemenag) Morowali Utara Abdul Mun'im, menerima bantuan hibah pembangunan masjid Al – Ikhlasul Khairaat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali Utara dari Bupati Morowali Utara Rp. 150.000.000. Turut hadir dalam acara penyerahan Ketua DPRD, Kabag Kesra, Camat Petasia Timur dan Kepala KUA se Kabupaten Morowali Utara.

Dalam laporannya, Abdul Mun’im menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan Bupati Morowali Utara menyerahkan bantuan hibah masjid, sekaligus silahturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kabupaten Morowali Utara.

Di kesempatan ini pula, Abdul Mun’im menyampaikan program moderasi beragama yang dicanangkan Kementerian Agama. Untuk itu Abdul Mun’im siap mengkomunikasikan ide – ide tentang moderasi beragama dari Bupati Morowali Utara.

Sementara itu, Bupati Morowali Utara menyambut gagasan moderasi beragama dengan sangat baik. Bahkan menurutnya pertumbuhan ekonomi Morowali Utara yang terus mengalami peningkatan, ditunjang oleh adanya peran serta tokoh agama dalam menciptakan suasana aman dan damai, sehingga sektor ekonomi mengalami pertumbuhan positif dan mendukung perwujudan masyarakat sehat, cerdas, dan sejahtera.

Bupati juga mengajak semua elemen masyarakat bisa menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Morowali Utara. ‘’Ketika semua bisa terjaga, kehidupan bisa berlangsung harmonis’’ katanya.

 ‘’Perbedaan itu indah. Perbedaan itu adalah kehendak tuhan, kita sebagai manusia tidak bisa memperselisihkan. Perbedaan adalah kehendak tuhan, kenapa harus diperdebatkan’’ pungkasnya.  

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex