KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Suharni Kontributor
24 Februari 2024 22:7:0 126

Siswa MAN Biau Gelar Safari Jumat di Empat Masjid

Ket: Pelepasan Tim Safari Jum'at Siswa MAN Biau Oleh Kaur TU Isman


MAN Biau (Kemenag Sulteng) - Pelaksanaan Safari Jum'at oleh siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau menjadi sorotan utama pekan ini. Kegiatan rutin bulanan bidang Keagamaan ini, mengambil jadwal di empat masjid yakni Masjid Nur Jannah di Desa Pajeko, Masjid An Nuur di Desa Lamadong 1, Masjid Al Ikhlas di Desa Lamadong 2, dan Masjid Mubarak di Desa Ogomonial, kegiatan ini menarik perhatian banyak pihak.

Pembina Bidang Keagamaan, Ustadz Ahmad Baco, terlihat sangat antusias mendampingi sepuluh siswanya. Mereka bertugas sebagai muadzin, khatib, maupun imam di keempat masjid tersebut, yang semuanya berada di wilayah Kecamatan Momunu Kabupaten Buol. Kehadiran mereka di sana sepenuhnya bertujuan untuk membantu penyelenggaraan ibadah salat Jum’at.

Tak hanya itu, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Sarana dan Prasarana, Nasrin, juga turut mendampingi dengan mengikhlaskan mobil Avanza hitamnya digunakan sebagai angkutan para dai masa depan ini. Kerelaannya menjadi bagian dari upaya mendukung kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh siswa MAN Biau.

Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU), Isman, memberikan pesan saat melepas tim Safari Jum'at. Isman menekankan pentingnya menjaga marwah madrasah selama bertugas di Masjid tujuan. Ia juga mengingatkan agar para siswa menjadikan pengalaman ini sebagai bekal berharga untuk masa depan mereka.

“Kegiatan Safari Jum'at ini bukan hanya sekadar rutinitas biasa, tetapi juga merupakan bagian dari pembelajaran dan pengalaman berharga bagi para siswa MAN Biau. Melalui kesempatan ini, mereka dapat belajar tentang tanggung jawab sebagai pemimpin shalat, berbicara di depan jamaah, serta mengemban tugas keagamaan lainnya.” Ungkap Isman.

Diharapkan Kehadiran siswa MAN Biau dalam Safari Jum'at juga memberikan inspirasi dan semangat baru bagi masyarakat setempat. Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya memberi manfaat bagi para siswa, tetapi juga bagi lingkungan sekitarnya. Semoga kegiatan seperti ini terus menjadi bagian dari pembinaan dan pengembangan keagamaan di lingkungan Pendidikan, harapnya. (SH-MAN Biau)

 

 

 

Tags terkait: MAN BUOL
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: Suharni
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex