KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Suherman Kontributor
6 Mei 2024 11:55:0 695

Siswa MAN Tolitoli Wakili Kabupaten Tolitoli Pada Pemilihan Duta GenRe Tingkat Provinsi

Ket: Muliyadi siswa MAN Tolitoli (ketiga dari kiri) foot bersama dengan Bupati Tolitoli


 

MAN Tolitoli (Kemenag Sulteng) -  Salah satu Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli atas nama Muliyadi terpilih sebagai salah satu duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Tolitoli Tahun 2024. Ia merupakan siswa kelas XI IPA 3 pada MAN Tolitoli ini terpilih untuk mengikuti pemilihan duta genre tingkat Provinsi Sulawesi tengah yang berlangsung pada tanggal 9-12 Mei 2024 di Hotel Best Western Coco Palu.

Muliyadi terpilih mewakili Kabupaten tolitoli bersama finalis dari MA Alkairaat Kalangkangan pada pemilihan duta GenRe tingkat Kabupaten Tolitoli beberapa waktu yang lalu.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli Muhammad A.Y Rumi merasa senang dan bangga atas terpilihnya salah seorang siswa MAN Tolitoli pada pemilihan duta genre Kabupaten Tolitoli dan akan mewakili ketingkat provinsi .

“Semoga ananda Muliyadi bisa menampilkan yang terbaik dan menjadi juara pada pemilihan Duta Genre di tingkat Provinsi serta bisa membawa nama baik Kabupaten Tolitoli khususnya Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli, ucap Kamad Muhammad A.Y Rumi.

Dikatakan Muhammad bahwa setiap tahunnya siswa siswi MAN Tolitoli selalu mengikuti pemilihan ajang bergengsi  ini dan alhamdulillah setiap pemilihan ditingkat Kabupaten ini ada perwakilan siswa MAN Tolitoli untuk mewakili  ketingkat Provinsi.

Sementara itu, Pembina PIK-R Sehati MAN Tolitoli Sarah mengatakan duta genre merupakan duta generasi  berencana dibawah naungan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana  Nasional (BKKBN). Keterlibatan remaja dalam kependudukan sangat tepat karena banyaknya permasalahan pada kalangan remaja. “Program GenRe dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja” katanya.

Dikatakan Sarah  bahwa ajang Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas Generasi brerencana (ADUJAK) tingkat Provinsi tahun ini berbeda dengan tahun lalu, yang mana di tahun ini duta akan berlomba bersama Forum GenRe tingkat Kabupaten/Kota  yang ada di Sulawesi Tengah

“Dengan adanya siswa yang terpilih menjadi duta GenRe diharapkan dapat mengajak remaja lainnya agar menjauhi narkoba dan pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan,”ungkap Sarah selaku pembina PIK-R Sehati MAN Tolitoli.

Sarah berharap dalam pelaksanaan pemilihan pada tingkat provinsi nantinya, siswa MAN Tolitoli yang mewakili kabupaten tolitoli bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan mendapatkan juara.

 

Tags terkait: Prestasi
Editor: -
Fotografer: Suherman
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex