KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Abduh, S.Sos Kontributor
18 Maret 2024 15:22:0 89

169 Siswa MAN 1 Banggai Ikuti Asesmen Madrasah

Ket: Kepala Kantor Kemenag Banggai H. Suardi Kandjai di dampingi Kasi Pendis dan Kepala MAN 1 Banggai saat monitoring.


Luwuk (Kemenag Sulteng), Kepala kantor Kementerian Agama(Kakankemenag) Kabupaten Banggai Drs. H. Suardi Kandjai, M.Pd di dampingi Kepala Seksi pendidikan Islam Hj. Hanisa Dg. Masiseng, S.Pd, MA melaksanakan monitoring pelaksanaan Asesmen madrasah 2023/2024 yang di terima langsung Kepala MAN 1 Banggai Muhammad Basri. Senin, 18/03/2024.

Sebelum monitoring ke ruang ujian. Kakankemenag mengatakan Asessmen madrasah sebagai pengganti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Nasional (UN).

Suardi Kandjai berharap untuk pihak madrasah agar meningkatkan kualitas diri sebagai pendidik yang mempunyai dampak besar menghasilkan generasi yang berakhlak dan berilmu. Sesuai dengan visi pemerintah menuju generasi Indonesia emas 2045. Ungkapnya.

Lanjutnya, Sebagai pendidik dan tenaga kependidikan harus mampu bersinergi untuk menjadikan madrasah unggul dan menjadi kebanggaan prioritas orang tua siswa. Pada sisi yang lain menjadi tolak ukur bahwa madrasah menjadi wadah dan kebanggan siswa  untuk bermadrasah. Ujarnya.

Sebelumnya, dalam apel pagi sebelum pelaksanaan asesmen, Kepala MAN 1 Banggai Muhammad Basri dalam pembukaan Asesmen mengatakan agar siswa - siswi harus senantiasa menjaga kesehatan mengingat kegiatan Asesmen kali ini dilaksanakan pada Bulan Ramadhan yang di laksanakan selama 9 hari, 

Muhammad Basri menekankan untuk mematuhi segala aturan yang berlaku sehingga pelaksanaan Asesmen dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan Asesmen kali ini berbasis Android, mengingat daya tampung di laboratorium komputer tidak mencukupi untuk menampung Siswa jadi sebagian memakai HP Android Masing-masing.

Tujuan pelaksanaan Asesmen adalah untuk mengukur dan mengidentifikasi kebutuhan pembelajaran dan pengambilan keputusan untuk perbaikan proses belajar mengajar selanjutnya.

Ketua panitia Idhar ladjiham,Spd.I memaparkan jumlah ruangan yang dipakai sebanyak 12 kelas, tiap ruangan maksimal 20 orang, selebihnya ruangan kecil terdiri dari 6 orang.

kemudian, tiap sesi 120 menit Sesi pertama pukul 07.30 - 09.30 wita, Sesi kedua jam dimulai dari pukul 10.00 - 12.00 wita.

Kegiatan Asesmen Madrasah di MAN Banggai di laksanakan mulai tanggal 18/ 03/24, kegiatan berlangsung selama 9 hari diikuti oleh Siswa- Siswi sebanyak 169 peserta.

 

Tags terkait: Pendis
Editor: -
Fotografer: Kartini S. Ag.
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex