KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
6 April 2021 0:0:0 143

Kepala Kemenag Donggala Sampaikan Moderasi Beragama Pada Penyuluh Agama Islam

Ket: Kepala Kantor Kemenag Donggala H. Rusdin, Membuka secara resmi kegiatan Pembinaan penyuluh Agama Islam Non PNS didampingi oleh Kasi Bimas Islam H.Darwin Panessai, di Aula Kemenag Donggala


Donggala (Kemenag Sulteng)  - Pembinaan Penyuluh Agama Islam  Non  PNS se Kabupaten Donggala oleh Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kemenag Donggala, dirangkaikan dengan pemilihan Ketua Koordinator Kehumasan tingkat Kecamatan,  pada hari senin ( 5-04-2021)

Kegiatan tersebut, dibuka  secara resmi oleh Kepala Kantor  Kemenag Donggala  H. Rusdin, didampingi oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, H. Darwin Panessai, dalam arahannya,  H. Rusdin mengatakan,  bahwa  Penyuluh Agama Islam  Non PNS  sebagai ujung tombak  Kementerian Àgama, harus mampu memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan masalah keagamaan. 

Olehnya itu,  saat ini hal yang menjadi penting  untuk disampaikan kepada masyarakat adalah  masalah moderasi  tidak boleh ekstrim dan juga jangan liberal, kita harus berada posisi tengah-tengah,  penyuluh Agama juga  harus mengetahui perkembangan budaya masyarakat islam yang dinamis, tutur Kepala Kemenag.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Bimas Islam, H. Darwin Panessai, mengungkapkan Penyuluh Agama Islam  Non PNS Kemenag Donggala, berperan untuk melakukan pembersihan halaman Masjid dan ruang Masjid dalam menghadapi bulan Ramadhan, melakukan himbauan  terkait dengan pengcegahan Covid-19, sesuai edaran  jumlah Jamaah hanya  50 % di dalam  Masjid dan Penyuluh Agama  di harapkan menjadi contoh teladan di tengah-tengah umat.

H. Darwin Panessai juga mengharapkan kepada penyuluh Agama Islam Non PNS  agar melakukan moderasi beragama dan mengikuti program  pemerintah antara lain vaksinasi Covid-19. Penyuluh Agama dalam menyampaikan ceramah Ramadhan harus menghindari  ceramah yang menyangkut masalah khilafiyah yang bisa  menimbukan perselisihan umat. 

Pada kegiatan ini terpilih sebagai Ketua Koordinator Kehumasan tingkat Kecamatan Kemenag Donggala adalah H. Ismail.

Tags terkait: -
Editor: Zidiarman
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex