KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
6 Mei 2023 0:0:0 88

Pelepasan Kafilah Donggala, Kakankemenag Harap Kafilah Donggala Meraih Juara

Ket: Kepala Kantor Kemenag Donggala H. Rusdin, memberikan sambutan pada pelepasan Kafilah Donggala di Hotel Patamasu Palu


Donggala (Kemenag  Sulteng)Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala H. Rusdin,  S.Ag, MM, menghadirI  dan  memberikan  sambutan Pelatihan Peserta   sekaligus Pelepasan Kafilah Donggala, di Hotel Paramasu Palu,  Jum’at (5/5-2023)

Untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH)  ke XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Tojo Una-Una tahun  1444 H/2023 M.

Kegiatan tersebut dibuka dan dilepas oleh Bupati Donggala, diwakili  Asisten I Donggala, H. Muh. Yusuf Lamakampali, SE, M.SI,  dalam sambutannya, menyampaikan  salah satu tujuan  dilaksanakan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits adalah untuk memelihara, mengembangkan  dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman, penghayatan, pengamalan  dan penyerbarluasan  Al-Qur’an dan Hadits sebagai spirit pembangunan Nasional  yang berdasarkan pendekatan agama, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, H.  Rusdin,  mengungkapkan bahwa  STQH merupakan kegiatan yang telah mentradisi dan melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa kita, kehadiran STQH senantiasa memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat, selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan  yang efektif, juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong  yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah, terangnya.

Selain itu, STQH yang digelar adalah  bertujuan  untuk menjalin dan mempererat  tali silaturahim antara umat muslim di Tojo Una-Una dan para Kafilah-kafilah dari Kabupaten lain di Sulawesi Tengah, serta  memupuk  rasa cinta  pada isi dan kandungan Al-Qur’an dan Al Hadits sebagai pedoman hidup  bagi umat Islam dan  semoga  Kafilah Donggala  meraih juara yang memuaskan, tutur Rusdin.

Tags terkait: -
Editor: Zidiarman
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex