KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
21 Februari 2022 0:0:0 157

Kemenag Sigi Gelar Rapat Bahas Percepatan Penanganan Covid-19

Ket: Kakankemenag memimpin Rapat percepatan penanganan Covid-19 bersama jajaran Kankemenag Sigi


Sigi (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sigi, As'at memimpin rapat percepatan penanganan Covid-19 di ruang kerjanya pada Senin pagi, (21/02).

Agenda rapat ini membahas hasil Rapat Koordinasi (Rakor) antara Bupati dan Forkopimda serta KakanKemenag Sigi pada tanggal tanggal 17 Februari 2022, tentang percepatan penanganan Covid-19 dan Surat Instruksi Bupati sigi No.440/3720/SETDA Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 3 di Kab. sigi.

Dalam arahannya, As'at menyampaikan agar para kepala seksi untuk segera melakukan persiapan-persiapan yang matang, cepat dan terukur terkait penerapan Instruksi Bupati Sigi tentang PPKM level 3. Selain itu dibahas pula rencana penyeragaman materi Khotbah tentang Covid-19 dan vaksinasi pada kegiatan ibadah Sholat Jum'at dan Khotbah peribadatan Agama lain

"Saya minta segera dilakukan sosialisasi dan penerapan di lapangan terkait tugas dan fungsi Kita, Kemenag dalam Surat Instruksi itu, panduan kita disitu sudah dimuat lengkap tentang aturan PPKM level 3 termasuk kegiatan acara pernikahan, kegiatan Keagamaan, Pembelajaran Tatap Muka, dan lain-lain," tegas As'at.

"Ini bagian dari upaya Kemenag bersama Pemda Sigi untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah kita, jangan sampai naik. Usahakan Kita bisa tekan agar bisa turun level," imbuhnya.

"Untuk para Penghulu dan Penyuluh saya harap agar intens mengedukasi masyarakat terkait ketaatan terhadap aturan protokol kesehatan, bahaya Covid-19 dan tentang vaksinasi, jangan percaya pada berita-berita Hoax di media sosial yang tidak jelas sumbernya," pungkasnya.

Rapat dihadiri para kepala seksi kantor Kemenag Kab Sigi, para Kepala KUA, dan para Penyuluh Kab. Sigi.

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex