KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
22 Juli 2022 0:0:0 110

Hadir Pada Pembukaan Pentas PAI, Kasi Pendis Azhar : Ciptakan Generasi Islami Yang Moderat

Ket: Kasi Pendis Azhar, S.Ag


Sigi (Kemenag Sulteng) - Kasi Pendis Kankemenag Sigi Azhar, S.Ag menghadiri kegiatan Pembukaan Pekan Keterampilan Dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Sekolah Dasar sekecamatan Palolo dan Nokilalaki di Balai Desa Makmur Kecamatan Palolo, jum'at (22/7).

Kegiatan ini dibuka oleh Camat Palolo yang diwakili oleh Humas Kantor Kecamatan Palolo Sabrin, S.Sos dan dihadiri oleh Kepala Desa Makmur, Ketua PGRI, Ketua KKG Kabupaten Sigi dan Penyuluh Agama Islam serta Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) sekecamatan Palolo dan Nokilalaki.

 

Azhar dalam sambutannya menuturkan, Pentas PAI diharapkan mampu menciptakan tradisi kegiatan keagamaan peserta didik yang relevan dan kontekstual. Peserta diharapkan juga akan mendapatkan pengalaman bagaimana seharusnya cara ber-Islam yang moderat sejak dini sehingga dapat mewujudkan toleransi yang hakiki.

 
"Gairah keagamaan sejak dini harus disalurkan sesuai dengan proporsi dan tahapan usianya dengan aktivitas yang membawa kebaikan (maslahah) bukan aktivitas yang mendatangkan banyak kerusakan (mafsadat)" ujarnya.

Pentas PAI yang bertema "Komitmen Profesionalisme Guru PAI SD Dalam Menciptakan Generasi Muslim Yang Islami" dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 22 s/d 23 Juli 2022 diikuti  sebanyak 33 Sekolah Dasar sekecamatan Palolo-Nokilalaki dengan jumlah peserta sebanyak 297 orang dengan 5 cabang yang akan dilombakan yaitu Tahfiz (66 peserta), Tilawah (39 peserta), Cerdas cermat (99 peserta), MTQ (66 peserta) dan Pildacil (66 peserta).

 

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex