KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
6 Desember 2023 0:0:0 206

Pelantikan Kepala Madrasah dan Kepala KUA di Lingkungan Kemenag Morowali Utara

Ket:


Morowali Utara (Kemenag Sulteng),-Kepala Kantor Kementerian Agama(Kakankemenag) Kabupaten Morowali Utara, Dr.H.Abd Mun'im, M.H.I, melantik dan mengambil sumpah Kepala Madrasah dan Kepala Kantor Urusan Agama di Lingkungan Kemenag Morowali Utara bertempat di Aula Kantor Kemenag Morowali Utara (04/12/2023).

Acara pelantikan dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lalu Akroman Japar, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Morowali Utara  Abu Bakren, Penyelengara Pendidikan Agama Kristen Dahlil Tolumeko.

Adapun Pejabat Fungsional yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala KUA dan Kepala Madrasah yang di lantik yakni:

1.  Sukriadi, S.Fil.I sebelumnya menjabat sebagai Penghulu Ahli Muda dengan tugas tambahan Kepala KUA Kecamatan Petasia diambil sumpahnya  dan dilantik sebagai Penghulu Ahli Muda diberikan tugas tambahan Sebagai Kepala KUA Kecamatan Lembo Raya.

2.   Imam Makmun, S.Pd.I sebelumnya menjabat sebagai Penghulu Ahli Muda dengan tugas tambahan Kepala KUA Kecamatan Mori Atas diambil sumpahnya  dan dilantik sebagai Penghulu Ahli Muda diberikan tugas tambahan Sebagai Kepala KUA Kecamatan Petasia.

3.   Bahri, S.HI sebelumnya menjabat sebagai Penghulu Ahli Muda dengan tugas tambahan Kepala KUA Kecamatan Bungku Utara diambil sumpahnya  dan dilantik sebagai Penghulu Ahli Muda diberikan tugas tambahan Sebagai Kepala KUA Kecamatan Mori Atas.

4.  Ilham, S.Pd.I  sebelumnya menjabat sebagai Penghulu Ahli Pertama dengan tugas tambahan PLT Kepala KUA Kecamatan Mamosalato diambil sumpahnya  dan dikukuhkan sebagai Penghulu Ahli Pertama diberikan tugas tambahan Sebagai Kepala KUA Kecamatan Mamosalato.

5.  Mustatim, S.Pd.I sebelumnya menjabat sebagai Penghulu Ahli Muda dengan tugas tambahan  PLT Kepala KUA Kecamatan Soyojaya diambil sumpahnya  dan dilantik sebagai Penghulu Ahli Muda diberikan tugas tambahan Sebagai Kepala KUA Kecamatan Bungku Utara.

6.  Rosmiati, S.Pd.I sebelumnya menjabat sebagai Guru Ahli Madya dengan tugas tambahan  Wakamad MTSN 1 Morowali Utara diambil sumpahnya  dan dilantik sebagai Guru Ahli Madya diberikan tugas tambahan Sebagai Kepala Madrasah MIN Baturube.

7.   Dedi Supardi, S.Pd.I sebelumnya menjabat sebagai Guru Ahli Muda dengan tugas tambahan  Kepala Madrasah MIN Baturube diambil sumpahnya  dan dilantik sebagai Guru Ahli Muda diberikan tugas tambahan Sebagai Kepala Madrasah MTSN 2 Morowali Utara.

8.  Mulyani, S.Pd.I sebelumnya menjabat sebagai Guru Ahli Madya dengan tugas tambahan  Kamad MTSN 2 Morowali Utara diambil sumpahnya  dan dilantik sebagai Guru Ahli Madya diberikan tugas tambahan Sebagai Kepala Madrasah MTSN 1 Morowali Utara.

 

Usai melantik, Mun’im mengungkapkan promosi dan mutasi merupakan suatu hal yang biasa di organisasi manapun, demi kepentingan organisasi. Sebagai penyegaran, Ini merupakan hal yang lumrah dan sesuai dengan regulasi yang mengaturnya, apalagi suda ada yang mencapai tujuh tahun. Olehnya itu, jabatan adalah sebuah amanah yang harus disyukuri yang akan dimintai pertanggungjawaban atas amanah yang diberikan kepada kita di hadapan Allah SWT.

Dijelaskannya KUA memiliki tugas multi fungsi baik dalam masalah Nikah maupun pembinaan, KUA Responsif terhadap permasalahan yang terjadi di tempat tugas masing-masing, mampu menciptakan suasana sejuk di tengah-tengah masyarakat, apalagi kita sekarang memasuki tahun politik, KUA tidak boleh terlibat dalam politik praktis, sebagai ASN harus Netral, tegasnya.

“Saya berharap kepada Kepala Madrasah yang dilantik, lanjutkan program yang sudah baik menjadi lebih baik lagi untuk kita persiapkan siswa-siswi mengikuti kegiatan-kegiatan internal Kementerian Agama dan pemerintah daerah baik tingkat kabupaten, Provinsi maupun Nasional, tak lupa pula kembangkan potensi masing-masing madrasah dan mendukung secara penuh kegiatan ektrakulikuler siswa-siswi di madrasah,” harapnya.

Kakankemenag menyampaikan ucapan selamat bertugas dan selamat bekerja sebagai pejabat Kepala KUA dan Kepala Madrasah di Kementerian Agama Kabupaten Morowali Utara. Dirinya berharap pejabat  yang sudah dilantik untuk melaksanakan tugas dengan baik. Menurutnya dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut serta penandatanganan berita acara pelantikan ini, maka pegawai yang bersangkutan akan mendapat legalitas dan tunjangan jabatan sesuai peraturan perundang-undangan berlaku.

 

Mun’im berpesan tetap memegang teguh integritas dalam melaksanakan tugas, fungsi dan pekerjaan yang diberikan atasan. Dengan integritas, seorang ASN akan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dan moral, kejujuran dan kebenaran, tandasnya.

 

 

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex