KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
man2kotapalu Nihayati Rugaiyah Kontributor
17 Maret 2024 17:49:0 161

Direktur KSKK Madrasah Sapa Puluhan Tenaga Pendidik dan Kependidikan se-Kota Palu

Ket: Direktur KSKK Madrasah Kemenag RI memberikan pembinaan pada ASN & P3K Tenaga Pendidik dan Kependidikan Madrasah se-Kota Palu di auditorium MAN 2 Kota Palu pada Jumat, 15/03/24.


 

MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) – Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Dr. H. M. Sidik Sisdiyanto dalam perjalanan kerjanya menyempatkan diri untuk berkunjung, menyapa serta memberikan pembinaan bagi tenaga pendidik dan kependidikan se-Kota Palu di auditorium MAN 2 Kota Palu, Jumat,15/03/2024.

Dalam kunjunganya di dampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. H. Kiflin, M.Pd.I, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu Dr. Ahmad Hasni, M.Pd. I dan Kepala Seksi Pendis Kantor Kemenag Kota Palu, Irsan, M.Pd.

 

 

Kehadiran Direktur KSKK Madrasah disambut hangat oleh para Pengawas yang tergabung dalam POKJAWAS di lingkungan Kementerian Agama Kota, Kepala Madrasah serta puluhan guru ASN dan PPPK dari MIN, MTsN dan MAN se-Kota Palu.

Dalam sambutannya H. M. Sidik Sisdiyanto menyampaikan apresiasinya kepada seluruh hadirin khususnya para tenaga pendidik dan kependidikan yang telah menunjukkan dedikasinya selama ini dalam meningkatkan prestasi dan mewujudkan layanan pendidikan madrasah yang berkualitas.

 

 

Dirinya juga menambahkan bahwa peningkatan mutu pendidikan madrasah memerlukan peran serta semua pihak, mulai dari pemerintah hingga masyarakat sebagai stake-holder. Olehnya, suatu sistim komunikasi yang baik harus dibangun dan berjalan dalam sebuah sinergitas yang harmonis demi terciptanya harapan tersebut. Sidik juga mengatakan perlu komitmen warga madrasah untuk menciptakan suasana nyaman dalam lembaga pendidikan yang dibina. 

Direktur KSKK Madrasah kemudian memberikan penekanan terhadap 4 soft-skill krusial yang harus dimiliki dan dikembangkan menuju keberhasilan. Keempat soft-skill tersebut adalah adanya Teamwork yang solid, Network dan Collaboration  yang strategis dan Innovation untuk menciptakan lebih banyak kesempatan dan peluang bagi peningkatan prestasi madrasah di masa depan. Sidik berpendapat hal itu penting dan jadi modal utama untuk memunculkan energi positif, suasana batin yang nyaman dan terus berpacu untuk meningkatkan prestasi.

Kunjungan yang penuh kehangatan di akhiri dengan seluruh hadirin bersama-sama menyerukan yel-yel  “Madrasah Maju, Bermutu, dan Mendunia” sebagai Tagline terbaru Direktorat KSKK Madrasah yang diusung dalam visi meningkatkan mutu pendidikan madrasah di Indonesia.  

 

 

 

 

 

 

Tags terkait: -
Editor: -
Fotografer: Humas
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex