KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
4 April 2022 0:0:0 186

Penggunaan Perdana Mushallah Kemenag Kota Palu

Ket: Kakankemenag (tengah) Setelah Shalat Dhuhur Berjamaah berikan Kultum di Mushallah AT TA’AWUN


Palu (Kemenag Sulteng) – Kementerian Agama Kota Palu menggelar Shalat Dhuhur Berjamaah sekaligus pemanfaatan perdana Mushallah AT TA’AWUN Kemenag Kota Palu, Senin (04/042022).

Shalat berjamaah tersebut dihadiri oleh Kakankemenag Nasruddin L. Midu, Kasubbag TU Irsan, Kasi PHU H.M. Talib, para pengawas, Penyuluh agama Islam dan segenap ASN Kementerian Agama Kota Palu.

Nasruddin selaku Kakankemenag menuturkan mushallah ini dibangun atas modal cita-cita dan keyakinan yang kuat. "Berkat keyakinan itu kemudian kami bergerak menyatukan dukungan masyarakat, ASN dan pihak-pihak terkait lainnya sehingga bangunan Mushalla ini berdiri kuat karena dukungan umat walaupun belum rampung," ungkapnya .

Pemanfaatan perdana Mushallah AT TA’AWUN Kemenag Kota Palu diawali dengan shalat Dhuhur berjamaah oleh seluruh ASN Kemenag Palu. “Pemanfaatan perdana Mushallah ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi ASN karena waktu yang digunakan membangun hanya dalam waktu singkat kurang lebih tiga bulan yang lalu, dan hari ini bisa digunakan untuk shalat berjamah.” tambah Nasruddin.

Sementara itu, Nasruddin juga menjelaskan pentingnya untuk infak dan sedekah. Dalam kultumnya menghimbau agar ummat Islam senangtiasa dermawan, menginfakkan sebagian dari rezeki yang dimilikinya, walaupun hanya sepuluh ribu rupiah per pekan, itu sudah sangat luar biasa. Dia menambahkan kepada ASN jangan sampai kita termasuk orang-orang yang menyesal dihadapan Allah swt hanya karena tidak bersedekah.

Nasruddin menuturkan setiap selesai shalat berjamaah akan diadakan kultum secara bergilir bagi ASN, tujuannya agar pendidikan agama berbasis keilmuan menjadi benteng keimanan dan moral generasi anak bangsa sebagai ASN Kemenag.

"Selaku Kakankemenag Nasruddin L. Midu, mengucapkan terima kasih kepada panitia pembangunan Mushallah dan seluruh ASN yang telah berpartisipasi memberikan bantuan baik moril maupun materil sehingga pada hari ini, Senin Tanggal 04 April 2022 Mushallah AT TA’AWUN bisa digunakan shalat berjama’ah.” pungkasnya.

"Insya Allah pahala dan keberkahan akan senantiasa mengalir kepada keluarga dan kehidupan kita semua terutama Bapak/ Ibu yang telah membantu terbangunnya Mushallah ini," tutup Nasruddin.

(By Kasman)

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex