KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
28 Agustus 2021 0:0:0 179

Peduli Warga Yang Lakukan Isoman ASN Kemenag Kota Palu Jadi Kurir Makanan

Ket: momen dimana Satar (ASN Kemenag Kota Palu) mengantarkan makanan bagi warga yang melakukan Isoman


Palu (Kemenag Sulteng) --- Banyaknya penderita Covid-19 di Kota Palu yang melakukan isolasi mandiri (Isoman), membuat sejumlah kalangan menggalang kepedulian  terhadap warga Isoman lewat berbagai komunitas. 

Berbagai orang dari beragam latar belakang itu bergabung untuk mendedikasikan diri mereka untuk bahu membahu dalam aksi kemanusiaan tersebut, tidak terkecuali Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Kota Palu.

Salah satu ASN Kemenag Kota Palu yang terlibat dalam aksi kemanusiaan itu adalah Satar Laupo. Dirinya mendaftarkan diri sebagai kurir untuk mengantar makanan siap saji kepada warga yang melakukan isoman. Banyak apresiasi yang ditujukan kepada dirinnya oleh ASN lain. 
“Ini patut diberi bintang dan patut untuk dicontoh,” tulis Zulviah yang merupakan Penyuluh Agama yang juga membagikan aksi satar tersebut.

Dalam foto yang dibagikan, terlihat pria yang juga akrab disapa Satar OKP itu membawakan makanan kebeberapa tempat. Menurutnya menulusuri lorong-lorong dan mencari alamat warga isoman merupakan tantangan tersendiri bagi dirinya.   

Saat dimintai keterangan, Satar mengatakan, selain dari komunitas yang diikutinya terkadang dirinya dan keluarga juga menyiapkan paket, bukan hanya makanan,  tetapi juga paket vitamin buat warga yang Isoman. 

Satar juga mengajak kepada siapa saja untuk peduli terhadap warga yang melakukan Isoman, menurutnya lewat solidaritas banyak penderita Covid-19 yang bisa tertolong. Satar juga menambahkan pentingnya bagi kita untuk menerapkan protocol kesehatan 5 M.

Di Kota Palu sendiri, jumlah penderita Covid-19 pertanggal 25 Agustus secara kumulatif berjumlah 8.350 orang. terjadi penambahan jumlah positif sebanyak 122 orang dan 225 orang lainnya dinyatakan sembuh. 

(fuad)

Tags terkait: -
Editor: Zidiarman
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex