KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Suherman Kontributor
27 Februari 2024 17:22:0 133

Kemenag Tolitoli Gelar Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten

Ket: Peserta manasik haji Kabupaten Tolitoli tahun 1445 H/2024 H


Tolitoli (Kemenag Sulteng) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tolitoli menyelenggarakan kegiatan bimbingan manasik haji tingkat kabupaten tahun 1445 H/2024 M di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Tolitoli, Selasa (27/2/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh 215 calon jemaah haji Tolitoli yang akan berangkat ke tanah suci pada tahun ini. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Tolitoli Moh. Taslim yang juga menjadi salah satu narasumber dalam materi manasik.

Kepala Kantor Kemenag Tolitoli, Moh. Taslim.

Taslim mengatakan bahwa kegiatan manasik haji ini merupakan salah satu persiapan penting bagi calon jemaah haji untuk memperdalam pengetahuan dan wawasan tentang ibadah haji. Ia mengharapkan agar calon jemaah haji dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan penuh semangat agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan mendapatkan haji mabrur.

“Kita akan belajar bersama tentang tata cara ibadah haji yang sesuai dengan syariat Islam. Kita juga akan mendapatkan informasi dan arahan tentang kesehatan, keamanan, dan ketertiban selama berada di tanah suci dari seluruh narasumber di bidangnya masing-masing,” kata Taslim.

Ketua panitia pelaksana Mohammad Gazali menambahkan bahwa tujuan dari bimbingan manasik haji ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman yang mendalam kepada calon jemaah haji tentang pelaksanaan ibadah haji. Ia berharap agar kegiatan ini dapat membantu calon jemaah haji menjadi jemaah haji yang mandiri, berakhlak mulia, dan berjiwa sosial.

Selain Kepala Kantor Kemenag Tolitoli, narasumber lain yang memberikan materi manasik adalah Plt. Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Tolitoli, ketua Yayasan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah Sadar Islam Tolitoli, dan tim dari Dinas Kesehatan Tolitoli.

 

Tags terkait: Haji
Editor: Humas Monica
Fotografer: nasruddin anas
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex