KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
19 Juni 2022 0:0:0 98

Kakankemenag Donggala Buka Sosialisasi Penyusunan SKP Di MTsN 1 Donggala

Ket: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala, H. Rusdin, membuka secara resmi sosialisasi Penyusunan SKP di MTs. N. 1 Donggala


Donggala (Kemenag Sulteng), Sosialiasi Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai  (SKP) di Lingkungan  Kantor Kementerian  Agama Kabupten Donggala, dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Donggala, H. Rusdin.

Saat membuka kegiatan didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Sarina Unok, Anilis Kepegawaian Kanwil Kemenag Sulawesi Tengah,  Syarif dan Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri  1 Donggala, Djaid Ahmad, di aula MTs.N.1 Donggala, Kamis (16/6-2022)

Menurut  H. Rusdin, dalam arahannya mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada seluruh pegawai dilingkungan Kemenag Donggala, terkait dengan pengelolaan kinerja pegawai sesuai dengan pola reformasi  birokrasi yang dinamis dan sehingga  penyusunan  sasaran kinerja pegawai (SKP) pada tahun 2022 dapat memberikan  akselerasi  pembangunan  bagi Kemenag Donggala.

Olehnya itu, dengan sosialisasi materi terkait penyusunan  SKP  secara teknis  pada jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala, mengacu pada tentang penilaian kinerja pegawai negeri sipil yang mungkin memiliki   perbedaan dengan tahun sebelumnya, ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Analisi Kepegawaian Kanwil Kemenag Sulteng Syarif, selaku narasumber menyampaikan sosialisasi penyusunan SKP  kepada guru, pengawai  tentang manajemen Kinerja Pegawai  Negeri Sipil  (PNS) pada Kementerian Agama dalam rangka manajemen objektifitas  pembinaan ASN yang didasarkan pada sistem prestasi dan sistem kinerja, perlu dilaksanakan penilaian kinerja  secara obyektif, terukur, akuntabel, partisifatif dan transparan, jelasnya.

Kemudian untuk  mewujudkan hal tersebut, perlu ditetapkan sistem kinerja pegawai negeri sipil  pada Kementerian Agama  sesuai peraturan  pemerintah  tentang penilaian kinerja pegawai negeri sipil dan peraturan Menteri Pemberdayaan  Aparatur  Sipil Negara dan  Reformasi Birograsi  tentang sistem manajemen  kinerja  pegawai negeri sipil,  pungkas Syarif.

Pada kesempatan yang sama, Kasubbag TU Sarina Unok, mengungkapkan penyusunan SKP ini untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang profesional, kompoten dan  kompetitif.

Kegiatan ini di ikuti oleh  KUA, Kepala Madrash Negeri dan Swasta, Jabatan Fungsional Umum  dan Fungsinal  Tertuntu dan guru  Madrasah dan kegiatan ini dibagi dua  Zona  yaitu Zona satu di MTs.N 1. Donggala dan Zona dua di MAN  Donggala, juga  dilaksanakan  selama  dua   hari yaitu  tanggal 16 s.d  17  Juni  2022.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para PNS  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala bisa menyelesaikan SKP tahun  2021  dengan aturan baru  dan selanjutnya bisa menyusun dan menetapkan  sasaran kinerja  Pegawai  (SKP) tahun  2022, tutup  Sarina. 

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex