- Kontributor
11 Februari 2019 0:0:0 1019

JAMIL HASYIM : OSIS WADAH AWAL BELAJAR BERDEMOKRASI

Ket:


Luwuk (Kemenag Banggai),- Sabtu 09 Pebruari 2019 MTsN 1 Banggai melaksanakan pesta demokrasi; pemiilihan ketua osis untuk periode 2019 sampai dengan 2020, terasa antusias siswa untuk memberikan hak suaranya. Untuk memilih tiga kandidat yang akhirnya dalam perhitungan suara nomor 02 menjadi pemenang atas nama Ketua : Khairunnisa dan wakilnya : Mifta.

Kepala madrasah tsanawiyah negeri 1 Banggai Jamil Hasyim dalam arahannya, siapapun yang memimpin, sebuah ikatan sumpah harus sampai pada relung paling dalam yang menjadi amanah, disaksikan banyak mata, kalian semua harus mengerti arti dari sumpah tersebut, menjalankan roda oraganisasi dengan baik dan benar. 

Jangan melihat osis hanya seremonial belaka, tapi jadikan organisasi untuk pembelajaran demokrasi, sehingga diri  menjadi insan yang bertanggung jawab. Butuh motivasi besar dan kesemuanya tidak terlepas dari ketekunan untuk selalu mencari tahu,, bersikap proaktif agar kegiatan sekolah bisa sukses. Paling penting mencintai ilmu agar menjadi generasi berkarakter membangun bangsa. 

Menjadikan Osis sebagai wadah pembelajaran mental, pembelajaran administrasi, serta untuk menuangkan seluruh kreatifitas dalam bentuk program kerja, selain itu juga menjadi tolak ukur keberhasilan dari madrasah/sekolah. Ketua osis sebagai leader harus berjiwa sosial membangun harmonis kerjasama kepada seluruh rekannya dan menghilangkan sekat-sekat dalam pergaulan. dengan seluruh siswa dan antar sekolah. 

Sebagai siswa madrasah, kesadaran akan kewajiban membahagiakan orang tua dengan prestasi belajar yang baik, untuk itu kepada kalian semua untuk meningkatkan semangat belajar, meningkatkan prestasi agar kelak menjadi manusia yang berguna bagi keluarga, nusa bangsa dan negara, serta agama, karena tidak ada kata lain bagi kalian yakni untuk melakukan giat belajar, ukirlah masa depan kalian dengan penuh cahaya, kejarlah cita-cita kalian dengan belajar, giat mencari ilmu, taat dan patuh kepada orang tua, menghormati guru, hingga menjadi orang yang berguna. Tuturnya menutup sambutan.

Penulis : (Abduh)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex