KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
21 April 2020 0:0:0 842

Aksi Penyuluh Agama Islam Sigi di Masa COVID-19

Ket:


Sigi (Kemenag Sulteng)- Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS Kementerian Agama Kabupaten Sigi laksanakan Bakti Sosial, yakni penyemprotan disenfektan secara menyeluruh di lingkungan Huntara dan 1 Masjid yang ada di kecamatan Biromaru tepatnya di Desa Lolu.

Selain itu diserahkan juga bantuan Masker, mie instan dan Selembar doa Qunut Nazilah dan Sholawat Tibbil Qulub yang diserahkan secara simbolis kepada Ketua RT setempat, untuk para lansia Lansia yang rentan terkena Covid-19.

“Karena tidak memungkinkan buat kami untuk mendatangi satu persatu para Lansia tersebut maka Kami serahkan pada Ketua RT,” kata Muhibbah Ramli Penyuluh PNS yang merupakan Koordinator kegiatan.

“Sumber dana kegiatan ini merupakan "urunan" dari teman-teman Penyuluh Non PNS dan PNS dan juga ada sumbangan pejabat Bimas Islam Kanwil Kemenag Sulteng,”imbuhnya.

Menurut Muhibbah, pengumpulan dana dilakukan dalam dua minggu dengan memanfaatkan grup Whatsapp Penyuluh Sigi. “Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, walau sedikit tapi itulah yang bisa kami berikan hari ini sebagai tanda kepedulian kami melawan covid-19”. pungkasnya.

Pelaksanaan Bakti Sosial berlangsung dari jam 10 pagi hingga jam 12 siang, dan akan dilanjutkan hari Rabu, 22 April 2020, di Desa Kabobona Kecamatan Dolo. (kontributor/Lilis)

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex