KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
22 April 2022 0:0:0 83

Kemenag Donggala Bersama Polres , Pengurus Cabang NU Donggala Gelar Vaksinasi Booster

Ket: Kepala Kantor Kemenag Donggala H. Rusdin, bersama Kapolres Donggala dan Pengurus cabang NU Donggala, turut hadir menyaksikan pelaksanaan Vaksinasi Booster di halaman Masjid Raya Donggala


Donggala (Kemenag Sulteng),- Kementerian Agama Kabupaten Donggala bersama Pengurus Cabang NU Donggala, Polri TNI, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala melakukan gerakan  satu Juta Vaksinasi  Booster,  di rangkaikan dengan Pasar  Murah, di halaman Masjid Raya Donggala, kamis (21/4-2022)

Menurut  Kepala Kantor Kemenag Donggala, H. Rusdin, bahwa  pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2022, pemerintah telah mengambil kebijakan untuk memperbolehkan mudik lebaran bagi masyarakat, hal ini harus diantisipasi agar tidak terjadi penularan  Covid -19 di daerah tujuan  mudik dan baliknya, ujarnya.

Kebijakan  pemerintah ini  terkait dengan persyaratan mudik  adalah bukti  kecintaan  pemerintah untuk menjaga keselamatan  seluruh masyarakat dan komitmen  agar bangsa Indonesia  segerah pulih  dari pendemi   covid -19 yang melanda  bangsa Indonesia  selama tahun ini, jelasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Kapolres Donggala, Yudie Sulistiyo, mengharapkan agar semua  masyarakat di Kabupaten Donggala bisa ikut Vaksin Booster  dengan persyaratan  telah melakukan  vaksinasi ke 2  interval waktu  3 tiga bulan lamanya  dengan tujuan agar memiliki kekebalan  tubuh,  mudik sehat dan  bahagiah.

Kegiatan Vaksinasi  booster  bertujuan agar  ASN dan masyarakat  yang mau mudik  tidak mengalami hambatan ketika melakukan perjalanan,  Kapolres   berharap  target yang  telah dicanangkan  bisa tercapai  untuk Vaksinasi,  agar tetap aktif  menyampaikan kepada masyarakat  terkait vaksin booster  semoga sesuai target  dan semua masyarakat  terbebas dari  virus Covid-19, terangnya.

Pada kesempatan yang sama  Ketua Pengurus Cabang NU Donggala, Anwar Sado,mengunkapkan  bahwa  gerakan  satu juta vaksinasi  booster  untuk  mudik  sehat tahun ini,  serentak  dilaksanakan mulai tanggal 21 s.d  23  April  2022, Vaksinasi di gelar bisa siang hingga malam, untuk  vaksinasi  yang siang sudah sangat jelas  hasil kajian lembagaan keagamaan  PBNU, bahwa Vaksin  di siang hari tidak membatalkan puasa, tuturnya.

Kemudian  Vaksinasi  Booster  yang digelar di halaman Masjid Raya Donggala, dirangkaikan dengan pasar murah, untuk memotivasi  masyarakat  mengikuti Vasinasi, dengan  menjual minyak goreng curah, beras, LPG 3 KG,  Gula, Susu dan Telur.

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex