KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Mapatoba oba Kontributor
28 April 2024 19:31:0 46

Launching Senam Haji Indonesia, Kakankemenag Tolitoli: Ikhtiar Persiapkan Ketahanan Fisik Jemaah

Ket: Kakankemenag Tolitoli berikan arahan melalui aplikasi Zoom pada kegiatan launching senam haji Indonesia, Minggu (28/4/2024).


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Tolitoli, Moh. Taslim, mengatakan bahwa kegiatan launching senam haji Indonesia merupakan salah satu ikhtiar untuk mempersiapkan jemaah haji agar memiliki ketahanan fisik selama menjalankan ibadah haji.

Hal ini disampaikan Taslim secara virtual kepada 236 jemaah haji Kabupaten Tolitoli yang mengikuti kegiatan launching senam haji Indonesia, dirangkaikan peragaan batik haji Indonesia secara daring melalui aplikasi Zoom di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Tolitoli, Minggu (28/4/2024).

Acara ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang digelar serentak di seluruh Indonesia, dengan kegiatan yang dipusatkan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

“Mungkin terlihat sederhana, namun senam peregangan juga penting untuk mengurangi kekakuan tubuh jemaah selama penerbangan,” jelas Taslim.

Haji, kata Taslim, adalah ibadah yang membutuhkan fisik yang bugar dan sehat terlebih jemaah haji akan mengikuti semua rangkaian ibadah haji mulai dari manasik tingkat kecamatan dan kabupaten.

“Belum lagi proses perjalanan dari kabupaten menuju ke Palu, embarkasi sampai ke tanah suci kemudian kembali ke Indonesia. Tentu kesehatan jemaah menjadi salah satu hal krusial untuk dipersiapkan,” sebut Taslim.

Dalam kesempatan tersebut, Taslim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan hari ini adalah bentuk kebersamaan yang kita lakukan demi pelayanan jemaah haji khususnya di Kabupaten Tolitoli,” ucapnya.

“Tadi secara bersama kita telah mendengarkan pesan yang disampaikan oleh Sekjen Kemenag RI kepada jemaah haji seluruh Indonesia. Semoga hal tersebut bisa dijadikan bekal tambahan oleh seluruh jemaah sebagai persiapan jelang ibadah haji mendatang,” pungkas Taslim.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Tolitoli, Plt. Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Tolitoli, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kemenag Tolitoli, serta Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Tolitoli.

Tags terkait: Haji
Editor: Humas Monica
Fotografer: nasruddin anas
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex