KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Moh Bachri Kontributor
29 Januari 2024 13:21:0 55

Dua Siswi MAN 1 Touna Sabet Medali Turnamen Taekwondo Poso

Ket: penyerahan medali


 

Ampana (Kemenag Sulteng) - Dua Siswi MAN 1 Tojo Una Una sabet medali di Kejuaraan Open Tournament Taekwondo Kebangsaan yang dilaksanakan Generation Taekwondo Club di Poso. Kejuaraan tersebut berlangsung  pada tanggal 25 sd. 29 Januari 2024 dengan klasifikasi tingkat Pelajar SD/MI, SMP/MTS/, SMA/SMK/MA.

Siswa tersebut yaitu Nur Insan U Tomayahu berhasil meraih medali Perak dan Yunita A.T. Ruti membawa pulang Medali Perunggu. Keduanya adalah siswa kelas X pada MAN Tojo Una Una.

Taekwondo (juga dieja Tae Kwon Do, Taekwon-Do) merupakan olah raga bela diri asal Korea paling populer. Ini juga menjadi olah raga nasional Korea sekaligus seni bela diri yang paling banyak dimainkan di dunia dan juga dipertandingkan pada olimpiade.

Ajang adu prestasi beladiri gelaran Generation Taekwondo Club  tersebut merupakan ajang bergensi bagi para pelajar dalam mengasah kemapuan untuk mengharumkan Sekolah dan Lembaga. Kejuaraan ini diikuti sebanyak 34 peserta yang berasal sekolah/madrasah yang ada di Tojo Una Una.

Kepala MAN 1 Tojo Una Una Abu Suud A. Kadir, tersenyum bangga pencapaian kedua peserta didiknya tersebut. Dirinya yakin bahwa dengan banyaknya juara di berbagai bidang akan semakin menambah khazanah pada madrasah yang dipimpinnya.

 "Disinilah tempat kita belajar, bekerja dan juga beribadah. Sudah selayaknya yang terbaik dari kita, oleh kita dan untuk kita, di madrasah tercinta, MAN 1 Tojo Una Una Selamat dan selalu semangat," tuturnya.

Senada hal itu, Kaur Tata Usaha MAN Tojo Una Una Zainal A Lahu juga mengungkapkan rasa bangga atas raihan prestasi yang ditorehkan kedua siswi MAN 1 Tojo Una Una. “Saya sebagai Kaur Tata Usaha merasa bangga, dimana atlet muda kita berprestasi.” ujar Zainal.

 

 

 

 

Tags terkait: Prestasi MAN 1 TOJO UNAUNA

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex