KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Usman Walude, S.Pd.I Kontributor
2 Februari 2024 14:10:0 313

MTs.N 2 Banggai Laut Gelar Lomba Olahraga dan Keagamaan

Ket: Fhoto Upacara Pembukaan Kegiatan Lomba


 

Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj 1445H/2024M, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Banggai Laut gelar upacara pembukaan lomba Olahraga dan Keagamaan tingkat SD/MI se Kecamatan Banggai, Banggai Utara dan Banggai Selatan bertempat di halaman MTs. Negeri 2 Banggai Laut, Jumat (02-02-2024).

Peringatan isra' mi'raj bagi kaum muslimin merupakan wujud cinta kasih kepada Nabi Muhammad SAW yang telah menunjukkan jalan menuju keridhaan Allah SWT.

Dengan memperingati isra' mi'raj Nabi Muhammad SAW diharapkan kita dapat meneladani akhlak yang mulia dari Nabi dan mengajarkan serta mengamalkan ajaran yang telah di ajarkannya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Riatman A. Nursin bertindak selaku pembina upacara dalam sambutannya menyampaikan kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan setiap tahunnya, sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat pada umumnya serta untuk memupuk dan mengembangkan potensi peserta didik pada tiap-tiap cabang yang dilombakan di masing-masing sekolah atau madrasah yang ada diwilayah Kabupaten Banggai Laut, tuturnya.

“Kepada seluruh peserta lomba berusahalah untuk melampaui pesaing kalian dengan persaingan yang sehat, gabungkan keahlian, keterampilan, strategi, dan tekad kalian untuk meraih prestasi pada masing-masing cabang lomba yang dilombakan,” pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, Kepala Kankemenag membuka kegiatan secara resmi ditandai dengan pelepasan balon sebagai simbol bahwa kegiatan ini telah dibuka di dampingi Kepala Madrasah Anwar Yabiy, dan Wakamad Kesiswaan Hj. Mariama Dg. Manambung yang disaksikan oleh seluruh pendamping dan siswa-siswi peserta lomba.

Turut hadir Kepala Seksi Pendidikan Islam Ansar, Pengawas Madrasah MI/MTs H. Mohamadong Mangawi, Kepala-Kepala Sekolah SD/MI se Kecamatan Banggai, Banggai Utara dan Banggai Selatan.

Selanjutnya Abdul Halim selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan ini mengajarkan kita untuk selalu tawadhu atau rendah hati, tangguh dan senantiasa menyampaikan kebenaran meskipun pahit, ungkapnya.

Adapun lomba yang di gelar yakni lomba ceramah agama, hifzil qur'an, voly ball dan senam PGRI tingkat SD/MI se kecamatan Banggai, Banggai Selatan dan Banggai Utara dan pelaksana pada kegiatan ini adalah pengurus OSIM MTs. Negeri 2 Banggai Laut, sambung Halim.

Sebelum menutup laporannya, Abdul Halim menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat terselenggara dengan dukungan dan bantuan dari semua pihak. Kepada seluruh peserta dan pendamping selamat datang di MTs.Negeri 2 Banggai Laut selamat berlomba, junjung tinggi sportivitas, menang jadi tujuan, silaturahmi yang utama, tutupnya.

Kegiatan lomba kali ini menghadirkan dewan yuri Kabupaten Banggai Laut yang membidangi lomba senam PGRI dan lomba keagamaan dengan tujuan agar setiap peserta akan tampil dengan semaksimal mungkin serta guru pendamping meyakini bahwa penilaian dilakukan dengan sangat objektif sesuai dengan keahlian yuri dibidang masing-masing.

Peserta pada kegiatan ini berjumlah 154 orang yang terbagi pada 4 cabang lomba.

 

 

Tags terkait: MTSN 2 BANGGAI LAUT

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: Usman Walude, S.Pd.I
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex