KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Supardi Lasidengki, S.Pd.I, M.Pd Kontributor
22 Januari 2024 14:2:0 122

Siswa MTsN 1 Kota Palu Raih Medali Emas dan Perak Dalam Olimpiade Nasional Prestasi Akademik

Ket: Foto Siswa bersama Kepala Madrasah dan Guru Pembimbing (22/01/2024)


Palu (Kemenag SulTeng),-Siswa MTsN 1 Kota Palu, berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan meraih Medali Emas dan Perak pada Olimpiade Nasional Prestasi Akademik (ONPA) Purwokerto 2024. Kompetisi bergengsi ini diadakan oleh Prestasi Cemerlang Indonesia Gemilang (PRESTIGE)) pada tanggal 31 Desember 2023 s/d 4 Januari 2024 secara daring melalui Computer-Based Testing (CBT) yang melibatkan peserta dari seluruh penjuru Indonesia.

Olimpiade Nasional ini menjadi panggung gemilang bagi Diaul Haq, Sehnaz Miftahul Khaira, Tiara Hamzens, dan Aura Loveli yang menyisihkan ratusan peserta tingkat SMP/MTs skala Nasional. Lomba ini diikuti oleh pelajar berprestasi dari berbagai kota dan daerah, mengukir catatan prestasi dalam bidang Sains, Bahasa dan Astronomi Dasar.

Perlombaan dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi CBT dengan waktu yang terbatas, menantang para peserta untuk mengaplikasikan pengetahuan mereka dalam batasan waktu tertentu. Diaul Haq mampu menunjukkan keunggulan dalam Bidang Astronomi Dasar, Sehnaz Mifhaul Khaira dalam Bidang Bahasa Inggris dan Astronomi Dasar, Tiara Hamzens dalam Bidang Bahasa Inggris dan Astronomi Dasar, Aura Loveli dalam Bidang Bahasa Inggris dan Biologi Terpadu, mereka memberikan kontribusi besar dalam perolehan Medali Emas dan Perak untuk MTsN 1 Kota Palu

Keempat Siswa siswi ini memilih untuk mengikuti lomba ini sebagai langkah untuk mengasah kemampuan akademik mereka dengan tekad kuat, mereka mempersiapkan diri dengan rajin belajar secara mandiri, dan mendapatkan bimbingan dari Guru, dan kedua orang tua yang memberikan dukungan penuh.

Kepala Madrasah MTsN 1 Kota Palu, Hj. Rusdiana, S.Pd, M.Pd. menyatakan bangga atas pencapaian Siswanya. “Prestasi ini bukan hanya kebanggaan bagi mereka, tetapi juga membuktikan komitmen dan dedikasi kami dalam membina potensi akademik siswa. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berkembang dan mengukir prestasi lebih tinggi di masa depan,” ujar Kepala Madrasah.(22/1/2024).

Prestasi Keempat siswa MTsN 1 Kota Palu di Olimpiade Nasional Prestasi Akademik (ONPA) 2024 semakin mengukuhkan MTsN 1 Kota Palu sebagai lembaga pendidikan yang mendorong prestasi akademik dan pengembangan potensi siswa. Semoga keberhasilan ini dapat memberikan motivasi dan semangat baru bagi seluruh civitas akademika MTsN 1 Kota Palu. (*spdi)

Tags terkait: MTSN 1 Palu Prestasi

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: Supardi Lasidengki, S.Pd.I, M.Pd
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex