KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Suharni Kontributor
6 Februari 2024 23:47:0 99

MAN Biau Gelar KSM Tingkat Satuan Pendidikan

Ket: Peserta Seleksi KSM Tingkat MAN Biau di Aula Assa'dah saat Mengikuti Pembukaan Kegiatan.


 

MAN Biau (Kemenag Sulteng) – Panitia KSM Tingkat Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau menggelar Seleksi Peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di Aula Assa’adah Senin (5/2/2024). Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Madrasah Salman Dj Adjud, yang didampingi oleh Wakamad Bidang Humas Suharni serta Wakamad Bidang Kurikulum Ibnu Hajar Salim, beserta sejumlah Guru Pembimbing KSM.

Sebanyak 30 peserta telah mendaftar untuk mengikuti seleksi ini. Mereka terbagi dalam beberapa mata pelajaran sesuai dengan spesialisasi masing-masing. Dari jumlah tersebut, terdapat 4 peserta untuk KSM Matematika, 4 peserta untuk KSM Fisika, 3 peserta untuk KSM Kimia, 8 peserta untuk KSM Biologi, 10 peserta untuk KSM Geografi, dan 1 peserta untuk KSM Ekonomi.

Seleksi ini merupakan tahap awal dalam memilih perwakilan yang akan mewakili MAN Biau dalam Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kabupaten Buol. Proses seleksi dilakukan secara ketat dan transparan guna menentukan dua peserta dengan nilai tertinggi dari masing-masing mata pelajaran KSM yang diujikan.

Kepala MAN Biau Salman Dj Adjud dalam sambutannya menegaskan pentingnya kompetisi sains bagi peserta sebagai wujud pengembangan potensi di bidang ilmu pengetahuan.

"Kegiatan ini bukan sekadar ajang unjuk kebolehan, namun juga sebagai wadah untuk memupuk semangat kompetitif yang sehat di antara siswa-siswa kita," ujarnya.

Wakamad Bidang kurikulum Ibnu Hajar Salim sekaligus Ketua Panitia Kegiatan menambahkan, "Partisipasi yang aktif dalam kompetisi sains akan membantu siswa untuk mengasah keterampilan berpikir kritis, kreatif, dan analitis yang sangat diperlukan dalam menghadapi tantangan masa depan."

Para peserta diberikan waktu yang cukup untuk menyelesaikan ujian sesuai dengan jumlah soal telah disiapkan. Setelah selesai, hasil penilaian akan segera diumumkan untuk menentukan dua peserta terbaik dari setiap mata pelajaran.

Pelaksanaan Seleksi Peserta Kompetisi Sains Madrasah ini diharapkan dapat menjadi tonggak awal bagi peserta untuk terus mengembangkan minat dan bakatnya di bidang sains, serta menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lainnya untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan serupa di masa mendatang, harapnya.  (SH-MAN Biau)

 

Tags terkait: MAN BUOL

Editor: -
Fotografer: Suharni
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex