KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Suharni Kontributor
30 April 2024 20:56:32 114

Keluarga Besar MAN Biau Gelar Buka Puasa Bersama

Ket: Keluarga Besar MAN Biau pada Acara Buka Puasa Bersama di Aula Assa'adah.


MAN Biau (Kemenag Sulteng) -  Keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau menggelar acara Buka Bersama (Bukber) di Gedung Aula Assa'adah, Jum’at (5 April 2024).  Acara ini menjadi puncak kegiatan keagamaan selama bulan Ramadan 1445 H.  Meskipun cuaca hujan turut mewarnai acara ini, semangat untuk berkumpul demi kebersamaan tidak pernah surut.

Kepala MAN Biau turut hadir dalam acara tersebut, didampingi oleh Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU), serta sejumlah Wakamad dan wali kelas, beserta siswa perwalian masing-masing. Ustadz Muhajir Dokliwan tampil memimpin bacaan dzikir sebelum berbuka puasa, menambah khidmatnya kegiatan ini.

Suasana kebersamaan semakin terasa saat waktu berbuka puasa tiba tepat pukul 18.05, sesuai dengan waktu berbuka untuk wilayah Kecamatan Biau Buol dan sekitarnya. Segala hidangan takjil dan minuman tersaji di atas meja panjang yang telah disiapkan oleh para peserta Bukber, menambah kehangatan dan kelezatan saat berbuka.

Kurma dan kue menjadi santapan utama yang disantap bersama, menguatkan ikatan kekeluargaan di antara semua yang hadir. Meskipun hujan deras mengguyur di luar, namun di dalam gedung, suasana hangat dan khidmat memenuhi ruangan, memperkuat rasa persaudaraan di antara para hadirin.

Kepala MAN Biau, Salman DJ Adjud menyatakan bahwa ini merupakan tahun kedua baginya membersamai acara buka bersama dengan keluarga besar MAN Biau. 

“Tahun lalu juga diadakan acara yang sama di tempat ini, dan berlangsung lancar meskipun diwarnai oleh cuaca hujan.  Semoga ini adalah pertanda berkah bagi semuanya utamanya untuk siswa kelas XII yang sebentar lagi akan melanjutkan studi ke perguruan tinggi”, Ucapnya.

Kegiatan Bukber ini kemudian diakhiri dengan salat Maghrib secara berjamaah di Mushollah Assa'adah, menjadi momen penutup yang penuh makna. Kesederhanaan acara ini tidak mengurangi kehangatan dan kebersamaan yang dirasakan oleh semua yang hadir.

Acara Bukber MAN Biau tahun ini tidak hanya sekadar berkumpul dan berbuka bersama, tetapi juga merupakan momentum berharga untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan di antara anggota keluarga besar MAN Biau.  (SH-MAN Biau)

Tags terkait: giat pimpinan madrasah
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex