KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
30 April 2019 0:0:0 931

MTsN 3 Kota Palu Gelar Pelepasan Siswa Kelas IX

Ket:


Palu(Humas Kemenag),- Wujud syukur dengan berakhirnya  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Kini tiba saatnya bagi siswa kelas IX Madrasah Tsanawiya Negeri (MTsN) 3 Palu mengadakan acara pelepasan  dengan tema “ Selamat Jalan Anakku Semoga Kesuksesan  Selalu Bersamamu dan Menjadi Generasi Milennia Yang Berimtaq dan Bermartabat”, Senin 29/5 bertempat  di Millenium park Palu.

Kegiatan ini dihadiri KaKanKemenag Palu H.Ma’sum Rumi, Kasi Pendis Nurlaili ,Staf Ahli Gubernur Prov.Sulteng, Kepala-kepala madrasah MI,MTs,MA  baik Negeri maupun swasta sekota Palu, guru-guru, staf dan orang tua wali murid  MTsN 3 kota Palu.

Menurut  Kepala Madrasah MTsN 3 Kota Palu meskipun siswa / siswi MTsN 3 Kota Palu  belajar ditenda yang cukup sederhana dan panas  tetapi mereka masih dapat mengukir prestasi antara lain juara umum  lomba PBB yang diadakan oleh korem, mengikuti seleksi popda di DISPORA dan terpilih untuk mewakili kota palu, juara 1 cabang lomba atletik lari marathon tingkat prov,sulteng . Itulah perjuangan yang sangat luar biasa dan terima kasih kepada guru-guru  yang hebat dan kuat yang telah menghasilkan siswa/siswi MTsN 3 kota palu berprestasi.

Sementara itu, Kakankemenag Kota Palu mengapresiasi siswa/siswi MTsN 3 kota Palu sampai hari ini kurang lebih tujuh bulan di huntara, tapi mereka tetap semangat masih mampu berkata madrasah hebat bermartabat. Ia juga mengucapakan terima kasih banyak kepada seluruh sivitas MTsN 3 Kota Palu dibalik kerja keras pasti ada hasil yang terbaik diperoleh seperti sebuah ungkapan bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Ungkapan ini mempunyai makna filosofi yang cukup besar  bagi kita  untuk mengembangkan sebuah lembaga pendidikan termasuk salah satunya adalah MTsN 3 Kota Palu.  

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa kepala madrasah telah melaporkan ketika pemerintah menyiapakan lokasi, mohon do,a kita semua Kementerian Agama  akan menyediakan alokasi anggaran untuk membangun pembangunan  madrasah yang baru MTsN 3 Kota Palu.

Diakhir sambutannya  mengucapakan selamat kepada siswa/siswi kelas IX  MTsN 3 kota Palu, saya doakan kalian lulus semua, tanamkan niat dalam hati mulai hari ini, ketika tamat dari MTsn 3 tidak berhenti sekolah tetapi  lanjut pada tingkat berikutnya , yakin akan lulus dan sukses menjadi pemimpin masa depan . Ungkap Ma’sum.

Untuk memeriahkan acara pelepasan kelas IX, pihak MTsN 3 Kota Palu menampilkan berbagai macam seni yaitu vokal group, drama, baca puisi dan tarian.
Penulis : ( Muzabir )

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex