KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
12 Oktober 2020 0:0:0 287

Kepala KUA Torue Tandai Peletakan Batu Pertama Mushalla AlMukhlasin

Ket:


Torue(Kemenag Sulteng) Kepala Kantor Urusan Agama dan Manasik Haji Kecamtan Torue Achmad Umar menandai Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushalla Almukhlasin di Dusun III Desa Torue, Kamis 8 Oktober 2020.

Sebagai Kepala KUA Achmad Umar sangat merespon positif, akan upaya masyarakat membangun rumah ibadah di lingkungannya. 

"Kita tentu harus bersyukur kepada Allah SWT, karena niat masyarakat yang sudah lama direncanakan tersebut, akhirnya hari ini dapat di wujudkan."

Achmad Umar mengungkapkan peletakan batu pertama adalah kegiatan, yang merupakan langkah awal untuk pembangunannya. Olehnya niat baik itu harus dilanjutkan dengan tekad yang kuat agar pembangunan mushalla terus berlanjut, yang salah satunya melalui penggalangan dana untuk pembangunan tersebut. 

"Insya Allah kita targetkan mushollah ini sudah rampung dan dapat di gunakan pada bulan suci Ramdhan yang akan datang."

Sementara itu selaku Kepala Desa Torue Wahyudin mengatakan adapun tujuan dari pembangunan mushallah Almukhlasin adalah untuk memberikan pelayanan keagamaan kepada masyarakat torue, juga sebagai pusat pembinaan para muallaf dan buat mereka para pencari keadilan.

Wahyudin juga sangat mengharapkan kepada semua pihak, agar dapat memberikan kontribusinya, baik itu secara moril maupun materil. 

Pembanguan ini murni swadaya dari masyarakat yang anggarannya dari para donatur yang menginfakan hartanya di jalan Allah.

Selaku Pemerintah yang mewakili masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada H.Sudarmin dan Hj.Ece yang telah menghibakan lokasinya untuk pembangunan mushalla Almukhlasin, semoga Allah Subhanahu Wataala menggantinya dengan pahala yang berlipat ganda, serta menjadi amal yang tiada putusnya baik di kehidupan dunia maupun di akhirat kelak,ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MUI Kecamatan Torue, Ketua BPD desa torue, Babinsa Kecamatan Torue, Babinkantibmas kecamatan Torue, Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Torue, serta Tokoh masyarakat Desa Torue. (Ahdal)

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex