KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
6 Mei 2024 17:11:0 149

Kakanwil Kemenag Sulteng Resmikan Gedung MTsN 2 Tojo Una-una

Ket: Kakankemenag Touna mendampingi Kanawil Kemenag Sulteng dan Bupati Touna meresmikan gedung baru MTsN 2 Touna


Ampana(Kemenag Sulteng), Kakankemenag Tojo Una-una H.Syahruddin bersama Kakanwil Kemenag Sulteng H. Ulyas Taha, Bupati Tojo Una-una H. Muhammad Lahay melakukan penandatanganan prasasti dan peresmian penggunaan gedung baru MTsN 2 Tojo Una-una di Desa Wakai Kecamatan Una-una,(6/5/2024). Pembangunan gedung tersebut merupakan anggaran yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun anggaran 2023.

Kakankemenag Touna mengucapkan selamat datang kepada Kakankawil Kemenag Sulteng, Ketua DWP Kemenag Sulteng dan rombongan di bumi Sivia Patuju Tojo Una-una tepatnya di Desa Wakai dalam rangka peresmian Gedung kelas siswa MTsN 2 Tojo Una-una SBSN tahun anggaran 2023.

"Kehadiran Kakanwil bersama Ibu dan rombongan beserta Bupati Touna dan jajarannya membawa keberkahan dan memberikan inspirasi bagi kita semua dalam memberikan layanan keagamaan terbaik di bidang pendidikan pada masyarakat” Ujar Syahruddin.

Dalam kesempatan itu Syahruddin menjelaskan sejarah berdirinya MTsN 2 Tojo Una-una mulai dari para tokoh pendiri, hingga menjadi Madrasah Negeri sekarang ini.

Kakanwil Kemenag Sulteng mengatakan perjuangan untuk mendirikan madrasah ini menjadi hal yang penting kita hadirkan ditengah-tengah masyarakat,  tentunya tidak hanya sekedar diperkotaan tapi juga di kepulauan khususnya di Desa Wakai ini, jelasnya.

"Saya menyampaikan terima kasih dan bersyukur atas segala support dari Bupati Tojo Una-una dan jajarannya atas terselenggaranya kegiatan ini. Olehnya saya mengajak masyarakat agar menjaga dan bersama sama memajukan pendidikan di tempat ini," pungkasnya.

Bupati Tojo Una-una sangat menyambut baik dengan selesainya pembangunan ruang gedung kelas baru MTsN 2 Tojo Una-una, sebagai wadah generasi penerus yang akan mengantarkan Kabupaten Tojo Una-una menjadi lebih baik dan dapat menghasilkan anak anak dengan kualitas karakter yang baik. Bupati mengajak jajaran mulai dari tingkat Kanwil Kemenag Provinsi, Kabupaten dan MTsN 2 Tojo Una-una dapat bersama sama meningkatkan mutu dunia pendidikan di daerah ini.

“Semoga bangunan gedung ini dapat di manfaatkan dengan baik untuk mendidik dan memberikan nilai-nilai luhur pekerti dengan baik, hingga anak dapat tumbuh berkembang menjadi anak yang bisa melanjutkan  tongkat estafet  pembangun Kabupaten Touna kedepannya,” Harap H. Muhammad Lahay.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Kakanwil dan Bupati serta meninjau ruangan yang telah diresmikan.

Acara ini dihadiri oleh Camat Una-una, Kapolsek Una-una, Kepala KUA Una-una, Kades Wakai, Danramil Una-una, Tokoh agama dan masyarakat Desa Wakai, serta Staf dewan guru dan siswa siswi MTsN 2 Tojo Una-una.

 

Tags terkait: MTSN 2 TOJO UNAUNA
Editor: -
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex