KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
15 April 2022 0:0:0 125

Kemenag Morut Buka Puasa Bersama Tim BDK Manado

Ket:


(Kemenag Morut),-Memasuki pekan kedua puasa Ramadhan 1443 H/2022 M, Kantor Kementerian Agama Kab. Morowali Utara menggelar buka puasa bersama di aula gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Morowali Utara (14/04/2022)

Buka puasa bersama kali ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi ASN Kemenag Morowali Utara dengan Tim Balai Diklat Keagamaan Manado yang saat ini sedang melaksanakan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Tekhnis Keprotokolan yang telah berlangsung selama empat hari.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Morowali Utara Marwiah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Balai Diklat Keagamaan Manado yang telah mengagendakan pelaksanaan PDWK di Kabupaten Morowali Utara. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk menambah wawasan ASN dan meningkatkan kapasitas dan kompetensi ASN Kemenag Morowali Utara.

Tambahnya, apalagi dengan kondisi  Kabupaten Morowali Utara yang memiliki luas daerah yang sangat menantang, karena terdiri dari lautan dan pegunungan serta belum didukung oleh SDM yang memadai. Sehingga dibutuhkan ASN yang siap berkompetensi dan memberikan pelayanan prima kepada umat dan masyarakat, ujar Marwiah.

Sementara itu, tampil sebagai pembawa hikmah, Lalu Akroman Japar, Kepala KUA kec. Soyojaya. Dalam ceramahnya menyampaikan tentang keberkahan bulan Ramadhan dan bagaimana umat Islam seharusnya mengisi bulan Ramdhan. “Seandainya umat Islam paham akan keberkahan bulan Ramadhan, pasti tidak akan semenit pun menyia-nyiakan  waktu kecuali untuk beribadah” jelas Lalu Akroman.

Selain dihadiri oleh ASN Kementerian Agama dan Tim Balai Diklat Keagamaan Manado, hadir pula Perwakilan Kantor Camat Petasia Timur dan imam desa se-Kecamatan Petasia Timur.

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex