KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
21 Juli 2022 0:0:0 196

Tindak Lanjut Surat Plh. Kepala Kantor, Kasi Pendis Kemenag Sigi Azhar Gelar Silahturrahmi Dan Pembinaan Madrasah

Ket: Kasi Pendis, Azhar, S.Ag


Sigi (Kemenag Sulteng) - Menindak lanjuti surat Plh. Kepala Kantor Kemenag Sigi Nomor: 2276/Kk.22.10/1/KP.07.6/07/2022 perihal Tindak Lanjut Kegiatan Pembinaan ASN, Kasi Pendis Kankemenag Sigi Azhar, S.Ag melakukan kunjungan silahturrahmi sekaligus pembinaan Guru Madrasah MI, Mts dan MA yang dilaksanakan di Mts. DDI Lonja pada Kamis pagi (21/7).

Dalam lawatannya kali ini, Kasi Pendis Azhar bersama ketua Pokjawas Sigi Sugiono Lasa, S.Pd, M.Pd, Pelaksana Pendis Khairil serta di hadiri guru guru disemua jenjang Pendidikan yang ada di Madrasah DDI Lonja dan para staf TU Madrasah.

Kasi pendis dalam sambutannya mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini lebih mendekatkan dan memperkuat sinergi antara Madrasah dengan Kankemenag Sigi terkhusus Seksi Pendidikan Islam.

“Alhamdulillah, terima kasih saya ucapkan atas sambutan hangat dari guru guru yang dengan semangat mengikuti acara ini, mudah mudahan dengan pertemuan ini dapat meningkatkan semangat kita dalam membangun pendidikan yang ada di Madrasah Kabupaten Sigi ini” ujar Azhar.

Selanjutnya Azhar berharap agar seorang guru itu harus kreatif dan inovatif serta lebih meningkatkan kedisplinan dalam bekerja dan lebih penting lagi memperbaiki pola pikir yang positif dan komitmen. "Kita harus memahami benar tugas dan fungsi (Tusi) kita itu bagaimana, jangan mengambil tusi orang lain karena akan berdampak pada hubungan yang kurang baik antar sesama guru nantinya" tambah Azhar. 

“Saya berharap dan menjadi harapan kita bersama agar para guru yang ada di Madrasah ini terus berupaya mengembangkan diri dengan meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam mengajar di kelas serta terus mengikuti perkembangan zaman dengan menggunakan teknologi dalam mengajar dan tidak kalah penting pembelajaran juga harus menekankan kepada perbaikan Akhlak siswa.” Tegas Azhar mengakhiri sambutannya.

Kemudian pada kesempatan itu juga Ketua Pokjawas Sugiono menyampaikan agar guru tidak jalan ditempat/stagnan dan terus berupaya melengkapi semua administrasi pembelajaran yang salah satunya RPP sesuai dengan Tahun pelajaran.

“Saya berharap kepada guru agar terus berupaya melengkapi administrasi baik yang bersifat aplikasi maupun yang manual serta juga rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) agar disesuaikan dengan tahun pelajaran yang berjalan” tutur Sugiono.

Dalam Silaturrahmi ini Ketua Yayasan Madrasah DDI Lonja sekaligus juga Kepala Mts. DDI Lonja Dra. Hj. Juhrah sangat menyambut baik dengan diadakannya silaturrahmi ini yang seklaigus menjadi ajang untuk memperkuat silaturrahmi dan sinergitas serta saran dan masukan untuk memperbaiki yang salah dan berupaya memajukan pendidikan di Madrasah se Kabupaten Sigi.

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex