KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
12 September 2022 0:0:0 88

Delapan Siswa MAN Biau Ikuti Pemilihan Duta Gendre

Ket:


Buol (MAN Biau) – Delapan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau pagi tadi mengikuti Pemilihan Duta Generasi Berencana (Gendre) Tingkat Kabupaten Buol didampingi pembina  ekstrakurikuler Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Assa’dah Susanti Herlina. 

Kegiatan ini bertempat di aula Kantor Badan Kependudukan dan keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Buol, dan dibuka oleh Sektretaris Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dokter Arianto Panambang, Senin, 12 September 2022.

Dalam sambutannya Dokter Arianto menyampaikan bahwa Duta Gendre adalah remaja yang menjadi figur idola dan harapan untuk mengedukasi teman sebaya dalam tiga hal, yakni dalam hal Kesehatan reproduksi, bebas narkoba/NAPZA, dan bebas HIV AIDS. 

Ia juga mengajak kepada seluruh peserta yang hadir di aula BKKBN untuk menjadi remaja yang berani berkata “Tidak” pada semua hal yang menimbulkan citra negatif pada kalangan mereka.

Mantan direktur Rumah Sakit Mokoyurli Buol ini juga berpesan agar para remaja sedari dini sudah mempersiapkan dirinya, karena di tangan merekalah tampuk kepemimpinan masa depan akan diserahkan.  Untuk itu ia berharap agar ada diantara peserta hari ini yang akan lolos ke tingkat nasional sehingga bisa membawa harum nama kabupaten Buol, tuturnya.

Pembina PIK-R Assa’dah MAN Biau Susanti Herlina menyampaikan kegiatan seleksi ini masih akan berlangsung hingga hari Jum’at tanggal 16 September 2022.  Selain dari siswa binaannya terdapat juga 41 peserta lainnya dari sekolah menengah atas yang ada di kabupaten Buol.  Dari keseluruhan peserta seleksi akan diambil 25 terbaik untuk masuk ke tahapan final yang nantinya akan mendapatkan pembekalan materi pada hari Rabu nanti. 

Guru pengampuh mata pelajaraan PKn ini juga berharap agar ada diantara siswa binaannya yang akan lolos seleksi, harapnya. 

(SH-MAN Biau)

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex