KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
22 April 2020 0:0:0 1067

Bersama Bupati Sigi, KUA Marawola Lakukan Aksi Nyata dimasa Pandemi Covid-19

Ket:


(Humas),-Sebagai bagian dari tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala KUA Kecamatan Marawola beserta seluruh jajarannya, berperan aktif melalukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Saat dihubungi Humas melalui telepon, Kepala KUA Kecamatan Marawola, Lutfi Godal mengatakan, "Kami berperan aktif melakukan sosialisasi dan penyuluhan terkait pencegahan penyebaran cobid-19 dan panduan ibadah dimasa pandemi ini kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Marawola".

Lutfi menambahkan, melalui koordinasi yang baik, kami menggugah kesadaran semua pihak, baik pemerintah daerah dan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan, ASN Kementerian Agama maupun masyarakat yang mampu, bahu membahu menyisihkan sebagian "rizki"nya untuk berkontribusi dalam kegiatan Aksi Nyata bersama Bupati Sigi.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat, untuk bersama-sama menjadi Garda Terdepan Melawan Covid-19. Kalaupun belum bisa membantu dalam bentuk sumbangan APD, setidaknya kita membantu dengan menjaga diri dan lingkungan dengan menaati Himbauan Pemerintah, karena setiap kita memiliki porsi "peran penting" dalam melawan Covid-19 ini", jelasnya.

Dalam tahap awal aksi ini, Bupati Sigi bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sigi menyerahkan 100 paket Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju, hand skun dan masker kepada Puskesmas Tinggede dan Puskesmas Marawola, Rabu, 22 April 2020.

"Dalam waktu dekat, insya Allah melalui Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Sulawesi Tengah dan Kelompok Kerja Penghulu (Pokjahulu) Kabupaten Sigi, kami akan menyerahkan bantuan 100 Baju APD ke Rumah Sakit Daerah Kabupaten Sigi. Saat ini masih dalam pemesanan dan akan diagendakan kembali secepatnya", pungkasnya.

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex