KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
25 Juni 2021 0:0:0 264

Kasi Pendis Banggai Laut Laksanakan Sosialisasi RDM, KSM dan Penyelenggaraan Pembelajaran

Ket: Kasi Pendis saat memberikan arahan sosialisasi


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) -  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut melalui Seksi Pendidikan Islam melaksanakan Sosialisasi  Raport Digital Madrasah (RDM), Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM), dan Penyelenggaraan Pembelajaran di Madrasah TP.2021/2022 Pada Madrasah Negeri dan Swasta se-Kabupaten Banggai laut, di ruang Pertemuan Kemenag Banggai laut, Kamis (24/06).

Kepala Seksi pendidikan Islam Ansar menyampaikan  bahwa dalam melakukan pengimputan data guru dan siswa kita selalu dihadapkan dengan aplikasi “Guru bersama operator Madrasah dituntut harus mengusai Aplikasi, ”ujarnya.

Ansar mengatakan Aplikasi Raport terbaru dikembangkan sebagai tindak lanjut dari Aplikasi Raport yang sudah ada. Pemerintah melakukan Pengembangan Aplikasi Raport untuk mewujudkan tata kelola Madrasah yang efektif dan efesien. Menurutnya, Madrasah akan semakin maju dan terbuka terhadap dunia internet dan digital.

Selain itu,  Ansar juga menyampaikan dalam menentukan peserta KSM dapat dilakukan melalui seleksi disatuan Pendidikan Madrasah  masing masing atau melalui hasil nilai akademik yang sudah ada, olehnya itu diharapkan seluruh Madrasah agar dapat berperan aktif mengikutkan peserta didiknya yang memiliki potensi dalam ajang lomba KSM, Untuk pendaftarannya dilaksanakan secara online.

Selanjutnya Ansar mengatakan Berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Dirjen KSKK terkait pembelajaran tatap muka hanya dapat dilaksanakan pada Daerah zona hijau, namun hal ini masih akan dikordinasikan dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Satgas Covid-19 Kabupaten Banggai Laut.

“Pembelajaran sudah bisa dilaksanakan secara tatap muka atau masih melalui luring dan daring, kewenangannya ada pada Satgas Covid-19 untuk kemudian kami akan tindak lanjuti Kemadrasah” pungkasnya.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Pengawas Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Ibtidaiyah Kemenag Banggai laut, Pengelolah Emis Madrasah Kemenag Banggai Laut, Kepala Madrasah Negeri dan Swasta se-Kabupaten Banggai Laut dan Operator Madrasah se-Kabupaten Banggai Laut.

By (MH)

 

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex