KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
14 Februari 2022 0:0:0 180

KKG MI Kab. Buol Lakukan Pembinaan Administrasi Pembelajaran di MIS Al-Misbah

Ket:


KKG MI Buol (Kemenag Sulteng) - Sebagai ujung tombak pendidikan, kualitas guru yang profesional sangat menentukan mutu layanan proses belajar-mengajar di sebuah madrasah dan mempengaruhi lulusan yang dihasilkan. Karena itu kehadiran guru yang mumpuni sangat diperlukan dalam pelaksanaan kurikulum pembelajaran. Agar seorang guru memiliki kemampuan tersebut, maka pembinaan terhadap mereka di dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai guru harus selalu diutamakan.

Menyadari hal ini, maka segenap civitas akademika MIS Al-Misbah memohon kepada pengurus KKG MI Kab. Buol agar dapat mewadahi para guru untuk mendapatkan pembinaan terkait administrasi pembelajaran, terkhusus dalam penyusunan buku kerja 1, 2, 3 dan 4. Mengingat bahwa administrasi guru yang lengkap sangat diperlukan di dalam pelaksanaan kurikulum 2013. Karena dengan hal tersebut akan membuat pembelajaran semakin efektif dan efisien.

Kegiatan ini pun terselenggara pada hari senin, 14 Februari 2022 yang mana Kepala Seksi Madrasah Kantor Kementrian Agama Kab. Buol, Bapak Richard Muksin turut membuka dan memberi penguatan serta arahan kepada para guru di MIS Al-Misbah. Dalam sambutannya beliau mengingatkan tiga hal penting yang harus dimiliki oleh seorang guru, diantaranya adalah kualifikasi, kompetensi, dan sertifikat pendidik. Beliau juga turut bangga atas antusias guru-guru pada MIS Al-Misbah yang begitu semangat untuk meningkatkan kompetensi melalui wadah KKG MI yang merupakan wadah komunitas belajar guru terdekat.

Tags terkait: -
Editor: Zidiarman
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex