KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
12 Desember 2022 0:0:0 59

Kakankemenag Donggala Membuka Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kepala Madrasah Tsanawiyah

Ket: Kepala Kantor Kemenag Donggala H. Rusdin, membuka secara resmi dan memberikan arahan pada kegiatan Pengembangan Kprofesian Berkelanjutan di Aulah PLHUT Kemenag Donggala


Donggala(Kemenag Sulteng), Kelompok Kerja Kepala Madrasah (KKM) Tsanawiyah Tingkat Kecamatan Wilayah dua menggelar kegiatan  Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan(PKB) di Aula Pusat Layanan Haji dan  Umrah Terpadu (PLHUT)  Kemenag Donggala, Senin (12/12-2022)

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag  Donggala, H. Rusdin, sekaligus memberikan arahan  didampingi Ketua  Kelompok Kerja Madrasah (Pokjawas) MTs  Kemenag Donggala, Moh. Veldi Tohopi, dan hadir Pula  Pengawas  Madrasah Wilayah dua tingakat Kecamatan H. Imran Dahlan, meliputi Kecamatan Banawa, Kecamatan Banawa Tengah, Kecamatan Banawa Selatan dan Kecamatan Rio Pakava.  

H. Rusdin,  mengharapkan  agar kegiatan ini  meningkatkan kualitas dan  profesionalitas  para  Kepala  Madrasah  yang mengikuti  kegiatan tersebut, sehingga  untuk  memimpin  dan membangun  Madrasah  bisa  berjalan  dengan lancar dan  baik   sesuai dengan Pragram Ditjen Pendidikan Islam, No 852 tahun 2020, ungkapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa  Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bisa dimanfaatkan oleh Kepala Madrasah sebagai  wadah untuk bertukar informasi  terkait dengan pengembangan pendidikan di Madrasah, dan juga bertujuan sebagai wadah penyebaran informasi   pendidikan kepada semua  Madrasah Tsanawiyah  yang masuk anggota KKM.

Olehnya itu, agama harus mampu diterjemahkan  dalam kehidupan beragama, baik sesama maupun beda agama,  karena mederasi  beragama  adalah cara beragama yang direfleksikan oleh semua pihak, bukan hanya umat Islam saja, tetapi umat beragama  lain juga, ujarnya.

Kegiatan  ini diikuti 13 Kepala Madrasah dari  wilayah dua Kelaompok Kerja Madrasah Tsanawiyah  dengan  Nasumber  Muh. Veldi Tohopi dan  H. Imran Dahlan.

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex