KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Moh Chairul Andy Nugraha Kontributor
17 Januari 2024 14:27:0 148

Apel Hari Kesadaran Nasional Sekaligus Penyerahan Satya Lencana Karya Satya

Ket: Foto Bersama ASN Kemenag Morowali Utara


MORUT(KEMENAG SULTENG),-Pelaksanaan Apel Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan kali ini dirangkaikan dengan penyamatan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya bagi Pegawai di lingkungan Kemenag Morowali Utara. Dalam acara tersebut bertindak sebagi Inspektur Apel mewakili Kakankemenag yaitu Kasubag Tata Usaha Lalu Akroman Djafar S.Hi bertempat di halaman Kemenag Morowali Utara (17/01/2024).

Lalu Akroman dalam amanat apel Hari Kesadaran Nasional menyampaikan secara umum instruksi tersebut meminta agar para ASN Kemenag terus berupaya memperkokoh sikap kesadaran berbangsa, bernegara, dan cinta tanah air, serta meningkatkan pengabdian, tanggung jawab, dan disiplin sebagai pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama. Sesuai dengan Instruksi Menag RI Nomor 2 Tahun 2021 dan pelaksanaan kegiatan ini perdana dilakukan di Kementerian Agama Morowali Utara.

Selain itu, kepada ASN Kemenag Morowali utara diminta agar melakukan Intropeksi diri yang menjadi tugas dan fungsi masing-masing. Hal ini ditujukan agar meningkatkan kedisiplinan kita sebagai ASN. “Saya harap hambatan-hambatan pada saat berkerja yang timbul di masa lalu sebagai pelajaran agar kita lebih baik ke depan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Akroman sapaanya menegaskan untuk mampu menciptakan suasana sejuk di tengah-tengah masyarakat, apalagi kita sekarang memasuki tahun politik, seluruh ASN baik PNS, PPPK dan tenaga Non ASn tidak boleh terlibat dalam politik praktis, tegasnya.

Sebelum menutup amanatnya, Lalu Akroman  mengingatkan kepada seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali Utara untuk terus meningkatkan pengabdian dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, menumbuhkan rasa tanggung jawab dan disiplin dalam bekerja. “Saya berharap kepada kita semua untuk saling menjaga kebersamaan dan terus melakukan inovasi dan meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” harapnya.

Pemberian penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada PNS yang sudah mengabdi 10 tahun di lingkungan Kementerian Agama Morowali Utara diberikan kepada Dwi Niahwati, SPd.I  Guru MTS Negeri 2 Morowali Utara. Selamat kepada Ibu dwi atas penganugrahan Satya Lencana 10 tahun atas pengabdian kepada bangsa dan negara berharap kedepanya bekerja sebaik mungkin dalam melaksanakan tanggung jawabnya sebagai ASN Kemenag Morowali Utara, tandasnya.

Kegiatan Apel Hari Kesadaran Nasional turut diikuti Kepala Seki/penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Pengawas Madrasah dan seluruh ASN Kemenag Kab. Morowali Utara.

Tags terkait: Sekjen
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: Moh Chairul Andy Nugraha
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex