KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
27 Februari 2022 0:0:0 101

Plh. Kakankemenag Ansar : HPSN Menjadi Pendorong Kesadaran Publik.

Ket:


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut Ansar, menghadiri acara memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan, Sabtu (26/02/22) di Gedung Bonua Posusungan.

Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa, membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya, Bahwa hari peduli sampah Nasional yang setiap tahun kita lakukan memberikan arti penting untuk mengingatkan kita semua persoalan sampah harus menjadi perhatian utama, dimana upaya penanganannya melibatkan seluruh komponen.

"Komponen itu meliputi Pemerintah dan Pemerintah Daerah, Akademisi, Aktivis, Komonitas, Dunia Usaha, Asosiasi Profesional dan bahkan Individual" Ungkapnya 

Sofyan Kaepa, mengajak pada kita semua untuk sama-sama menjadikan HPSN 2022 sebagai milestone untuk bergerak, bekerja dan menjadi masyarakat yang produktif bersama dengan kolaborasi membangun pengelolaan sampah yang lebih baik melalui upaya-upaya berupa meningkatkan kesadaran dan kepedulian seluruh stakeholder terhadap pemilahan sampah.

Sementara itu, Plh. Kakankemenag Ansar, Saat dikonfirmasi usai acara mengatakan penanganan sampah sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaganya dan membangun kesadaran publik."Peringatan HPSN telah menjadi salah satu pendorong untuk membangun kesadaran publik dalam upaya pengurangan sampah yang memberikan hasil positif" Ungkapnya

Pada acara tersebut dilakukan penandatanganan komitmen bersama menjaga lingkungan Banggai Laut bersih (Kampaye Stop Sampah Plastik).

Peringatan HPSN mengangkat tema "Kelola Sampah, Kurangi Emisi, Bangun Proklim," yang juga dihadiri Wakil Bupati Banggai Laut Ablit H. Ilyas, Ketua DPR, Para Pimpinan Forkopimda, Sekretaris Daerah dan Para Pimpinan OPD Banggai Laut. (MH).

 

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex