KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
8 Juli 2023 0:0:0 138

Kakankemenag Riatman Buka KSM Tingkat Kabupaten Banggai Laut Tahun 2023

Ket: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut Riatman A. Nursin saat membuka Kompetisi Sains Madrasah Tkt. Kabupaten Banggai Laut


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut Riatman A. Nursin membuka secara resmi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Jenjang MI, MTs dan MA Tingkat Kabupaten Banggai Laut Tahun 2023.

Kompetisi Sains Madrasah kali ini menggaungkan tema Mandiri Berprestasi Membangun Kemuliaan Generasi.

Dalam sambutannya, Kakankemenag mengatakan ajang KSM merupakan wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat dibidang sains, yang dapat memotivasi siswa madrasah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, spritual berdasarkan nilai-nilai agama.

“Siswa madrasah harus memiliki motivasi dalam meningkatkan kemampuannya untuk menjadi yang terbaik dibidangnya” ungkapnya dihalaman Kantor Kemenag Banggai Laut, Sabtu (08/07/23)

Lebih lanjut, Ia juga menyampaikan anak madrasah yang selama ini identik dengan pembelajaran ilmu agama agar tidak ketinggalan dalam bidang sains.

"Kalian adalah generasi kebanggaan banggai laut tunjukan prestasi dan bakatnya pada ajang ini sehingga bisa membawa nama harum madrasah dan daerah ini keajang KSM tingkat Provinsi Sulawesi Tengah bahkan sampai ke tingkat Nasional" tandasnya

Kakankemenag berpesan, dalam mengerjakan soal harus diteliti dan dipahami dengan baik maksud soal tersebut, gunakanlah waktu yang disediakan semaksimal mungkin.

"Semoga pelaksanaan KSM Kabupaten Banggai Laut berjalan dengan lancar tampa ada hambatan sehingga peserta didik dapat menjawab soal dengan baik dan benar dalam meraih prestasi yang kita inginkan bersama" pungkasnya

Pembukaan KSM dihadiri Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kasi Pendis, Pengawas Madrasah dan Para Kepala Madrasah Negeri/Swasta Tingkat MI, MTs dan MA se-Kabupaten Banggai Laut. 

Diketahui, Kompetisi Sains Madrasah tersebut dilaksanakan secara Online diikuti sebanyak 105 Siswa yang terdiri dari Jenjang Madrasah Ibtidaiyah 10 orang, Madrasah Tsanawiyah 38 orang dan Madrasah Aliyah 57 orang. Adapun tempat pelaksanaan terbagi dalam tiga zona yakni Kantor Kemenag Kab. Banggai Laut, MAN Banggai Laut dan MIN Banggai Laut, berlangsung selama 3 hari dimulai sejak tanggal 8 s.d 10 Juli 2023. (MH)

Tags terkait: -
Editor: Muhadjir
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex