KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
3 Agustus 2020 0:0:0 133

Kemenag Parimo Kurban Tiga Ekor Sapi Dan Kambing

Ket:


Parigi (Kemenag Sulteng)-Di hari kedua perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M, panitia kurban Kantor Kemenag Kabupaten Parigi Moutong  menggelar penyembelihan hewan kurban berupa sapi dan kambing.

Proses penyembelihan hewan kurban tersebut disaksikan oleh Kepala Subbag Tata Usaha Mappeasse bersama Pejabat Eselon IV, dan Pegawai Kemenag Parimo, pada hari Sabtu 1 Agustus 2020 di halaman belakang Kantor Kemenag Parimo.

Mappeasse saat ditemui di lokasi penyembelihan mengucapkan "Syukur Alhamdulilah" karena pada tahun ini Kantor Kemenag Parmout bisa berkurban tiga ekor sapi dan tiga ekor kambing. 

"Penyembelihan hewan kurban adalah merupakan program tahunan yang dilaksanakan setiap Hari Raya Idul Adha". 

Mappeasse juga menjelaskan ibadah kurban adalah bentuk pengorbanan manusia kepada Tuhannya. Agar bisa berbagi kepada sesama manusia, saling tolong menolong  serta menumbuhkan rasa kebersamaan.

Adapun Penyaluran hewan kurban di distribusikan kepada masyarakat sekitar yang berhak menerima, para satpam dan pramubakti, serta pegawai ASN Kantor Kemenag Parmout yang berkurban.

Penulis : (Ahdal)

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex